Sabtu 10 Oct 2015 14:34 WIB

Hary Tanoe: Perindo Hadir Tepat Waktu

Red: operator

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melakukan kunjungan ke kantor harian umum Republika, Jumat (9/10). Tujuan dari kunjungan itu adalah untuk menjalin hubungan baik dengan Republika sekaligus menyampaikan visi misi serta perspektif dari Perindo. "Banyak harapan masyarakat yang belum menjadi kenyataan. Oleh karena itu, Perindo hadir," kata Hary, Jumat (9/10).

Hary mengakui banyak pihak yang menanyakan kepadanya alasan mendirikan partai politik (parpol).

"Banyak sekali yang menanyakan kepada saya, mengapa saya harus repot-repot membuat partai," ucapnya. Karena banyak yang melontarkan pertanyaan itu, lanjut Hary, ia berinisiatif untuk melakukan kunjungan ke berbagai pihak, termasuk media massa.

Hary menilai, kondisi yang ada saat ini adalah momentum yang tepat bagi kehadiran Perindo. Oleh karena itu, Hary pun merasa percaya diri dan optimistis akan masa depan partai yang baru saja dibentuknya pada Oktober 2014.

Perindo melihat, hingga saat ini masih banyak kenyataan yang masih jauh dari harapan. Momentum itulah yang akan digunakan sebagai pemicu dalam kebangkitan partai demi kepentingan masyarakat luas. Terutama, masyarakat bawah. "Bangsa ini masih dilanda banyak masalah. Beberapa partai besar pun juga masih mengalami persoalan internal. Jadi, ini adalah momen yang tepat bagi Perindo untuk menawarkan perubah an positif," ujarnya.

Menurut Hary, kehadiran Perindo juga didasari atas keprihatinan atas kebijakan yang ada saat ini. "Sampai sekarang, banyak kebijakan yang hanya pro terhadap masyarakat menengah ke atas. Sehingga, kurang pro terhadap masyarakat bawah," ujarnya. Karena kebijakan tersebut, ia menilai, hanya masyarakat menengah atas yang diuntungkan dan pertumbuhan perekonomian juga hanya untuk kalangan menengah ke atas.

Terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan diselenggarakan pada Desember 2015, Sekretaris Jenderal DPP Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, Perindo telah ikut serta dalam pilkada di beberapa daerah. "Perindo sudah ikut serta dalam pilkada di 10 daerah,"kata Rofiq.

Rofiq mengatakan, ke-10 daerah itu di antaranya adalah di Pandeglang, Sumatra Barat, Sumatra Utara, serta Bengkulu. Dengan keikutsertaan tersebut, ini merupakan sinyal positif bagi Perindo untuk melanjutkan kiprahnya di Pilpres 2019. "Potensi elektabilitas Perindo dalam pilkada cukup baik," katanya. Oleh karena itu, Rofiq optimsitis hal ini dapat menjadi batu loncatan untuk meningkatkan kiprah politik Perindo pada masa depan.  rep: Eric Iskandarsjah Z ed: Andri Saubani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement