Senin 30 Mar 2015 13:00 WIB

Wisnu Siap Menang di Surabaya

Red:

SURABAYA - Tebak-menebak kendaraan politik yang akan digunakan Tri Rismaharini untuk mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Surabaya untuk kedua kalinya semakin ramai. Terlebih, Risma tak didukung DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya untuk kembali maju sebagai calon wali kota.

Sekretaris DPC PDIP Surabaya Syaifudin Zuhri mengatakan, sebanyak 31 ketua PAC PDIP Surabaya menginginkan untuk mengusung sendiri kader dalam pilkada serentak tersebut. Bukannya Risma yang diusung, mereka lebih tertarik dengan nama Wisnu Sakti Buana agar mendapat rekomendasi DPP PDIP sebagai calon wali kota.

Wisnu, tak lain adalah wakil wali kota Surabaya yang saat ini masih mendampingi Risma.  Selain wakil wali kota, Wisnu merupakan ketua DPC PDIP Surabaya yang baru terpilih untuk periode kedua masa jabatannya. Meski begitu, Risma dan Wisnu secara politik memang sejak lama tidak sejalan. Selain itu, kader PDIP Surabaya menganggap Risma kurang memberikan kontribusi kepada partai yang telah mengusungnya.

Dimintai tanggapan soal pencalonannya, Wisnu menjelaskan, hal itu merupakan hak beraspirasi para kader PDIP pada tingkat pengurus anak cabang (PAC). Wishnu menegaskan, sebagai Ketua DPC, ia siap membawa organisasi menjalankan apa pun yang menjadi keputusan bersama.

"Pilwali itu urusan yang mudah, jadi nanti keputusan partai, terutama yang direkomendasikan ketua umum. Kita siap memenangkan (pilkada) di Surabaya," ujar Wisnu kepada Republika, dijumpai dalam kegiatan sosial di Surabaya, Ahad (29/3). Ditanya menyangkut aspirasi pribadinya, Wisnu lagi-lagi menjawab diplomatis. "Aspirasi kita (saya) prisipnya, untuk kepentingan rakyat surabaya, menjadikan warga surabaya lebih baik, bagi kader tidak ada kata siap atau tidak, pasti kita berupaya memenangkan," ujar Wisnu.

Wisnu enggan berkomentar lebih dalam soal kesiapannya jika dijagokan PDIP menantang Risma dalam kompetisi perebutan posisi wali kota mendatang. "Perkara itu nanti kita lihat saja. Tugasnya saya sementara ini mendampingi Bu Risma," kata Wisnu. Ia menegaskan, bagaimanapun keputusan PDIP pada tingkat DPC Surabaya, keputusan yang menentukan ada di tangan Ketua Umum PDIP, yakni Megawati Soekarnoputri. n ed: a syalaby ichsan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement