Sabtu 07 Mar 2015 15:13 WIB

Kader Golkar Daftar Pilkada di Nasdem

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram Ahyar Abduh mencalonkan diri sebagai kepala daerah dengan mendaftar lewat Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ahyar yang masih menjabat sebagai wali kota Mataram mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah pada Jumat (6/3).

Dia menegaskan, pendaftaran lewat Nasdem bukan karena takut konflik Partai Golkar akan berkepanjangan. Seperti diketahui, DPP Golkar ma sih belum dapat menyelesaikan dualisme kepengurusan. Putusan Mahkamah Partai Golkar (MPG) yang berbeda membuat konflik kian panjang.

"Bukan karena takut atau khawatir, ini merupakan satu mekanisme yang harus dilaksanakan sebuah partai politik karena kita ingin bersama-sama membangun Kota Mataram melalui sebuah koalisi partai," katanya di Mataram. Ahyar sebenarnya sudah ditetapkan sebagai calon tunggal Partai Golkar. Dia diisukan takut terhadap konflik Golkar yang berkepanjangan sehingga dikhawatirkan mengganggu proses pencalonannya dalam Pilkada Kota Mataram Desember 2015.

Hanya, Ahyar berdalih jika pengambilan formulir ke Partai Nasdem hanya sebuah bentuk komunikasi politik. Dengan begitu, ujarnya, pencalonan kepala daerah bisa didukung oleh banyak partai. "Konflik Partai Golkar di tingkat pusat ini tidak memengaruhi pencalonan paket `Aman' (Ahyar Abduh- Mohan Roliskana) dalam Pilkada Kota Mataram karena kami sudah ada komitmen."

Di Sumatra Selatan, politikus Partai Golkar, Edward Jaya, juga resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten OKU Timur 2015 melalui Partai Nasdem. Jumat (6/3), Edward Jaya mengembalikan formulir pendaftaran yang disampaikan ketua tim suksesnya M Zaky Shahab ke sekretariat DPW Partai Nasdem Sumsel.

Zaky mengaku mendapat amanat untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati Edward Jaya ke Partai Nasdem. "Edward sendiri saat ini sedang ada di luar kota," katanya. Anggota DPRD Sumatra Selatan (Sumsel) dari Fraksi Partai Golkar ini berharap Partai Nasdem bisa mengusung dirinya maju pada pemilihan kepala daerah Kabupaten OKU Timur yang akan berlangsung Desember 2015.

"Saya juga tengah membangun komunikasi dan melakukan lobi politik dengan partai politik lain un tuk bisa memberikan dukungan sebagai calon bupati pada Pilkada OKU Timur," kata Edward Jaya yang juga wakil ketua DPD Partai Golkar Sumsel.

Edward Jaya juga mengaku keputusannya mendaftar ke Partai Nasdem telah mendapat restu dari Ketua DPD Partai Gol kar Sumsel Alex Noerdin. Menurutnya, Partai Golkar, tengah menyurvei calon kepala daerah. rep: Maspril Aries  antara, ed: A Syalaby Ichsan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement