Senin 01 Sep 2014 13:00 WIB

PKB Berambisi Salip Golkar

Red:

SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan ambisinya menjadi partai yang besar dan mapan pada Muktamar 2014 di Surabaya. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai, PKB memiliki modal yang cukup untuk menyalip Partai Golkar.

Salah satu modal tersebut, kata Muhaimin, adalah modal sosial. Muhaimin menilai, PKB memiliki modal sosial yang besar dengan basis warga Nahdlatul Ulama (NU). Jika mampu dikelola dengan baik, kaum santri NU bisa menjadi fondasi yang sangat kuat. "Fondasi kami sudah kuat, cukup untuk kalahkan Golkar pada 2019," kata dia di Surabaya, Ahad (31/8).

Muhaimin manambahkan, kaum santri juga memiliki kualitas yang memadai untuk mengelola bangsa. Pendidikan di pesantren, kata dia, juga memadai untuk membentuk santri-santri yang mampu menjadi penggerak pembangunan bangsa. "Santri mampu membangun Indonesia," ujarnya.

Salah satu strategi untuk mewujudkan target menjadi partai yang mapan adalah pengelolaan media. Muhaimin memaparkan, media merupakan mitra utama PKB dalam misinya membangun bangsa. Terlebih, pada periode mendatang, PKB akan kembali berada dalam pemerintahan. "Jangan sampai ada berita terkait pembangunan dan kemanusiaan yang tidak ada PKB di dalamnya," tegas Muhaimin.

Cita-cita PKB menyalip Partai Golkar dalam pemilihan umum mendatang mendapat dukungan dari rekan sesama partai koalisi pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Jk). Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan dukungan tersebut dalam pidato testimoninya di depan hadirin Muktamar PKB. Menurut Paloh, pencapaian PKB dalam pemilu lalu terbilang meyakinkan. "PKB pada Pemilu 2014 ini memperoleh amanah dengan hasil kenaikan di atas 100 persen. Dari 4,5 persen (pemilu lalu) kini memperoleh sembilan persen. Itu luar biasa," ujar Paloh.

Paloh pun tak segan menyampaikan doa agar harapan Partai Kaum Sarungan itu berwujud nyata.  "Cita-citanya melampui beringin, saya katakan insya Allah terjadi," ujar pengusaha media tersebut.

Paloh memuji PKB merupakan partai berpendendirian moderat yang konsisten membela rakyat kecil. rep:c54 ed: muhammad fakhruddin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement