Sabtu 28 Jun 2014 12:00 WIB

PBNU Minta Doa Kiai untuk Prabowo

Red: operator

PALIMANAN — Pondok Pesantren Kempek, Palimanan, Cirebon, menggelar Halaqoh Nahdliyin se-Jawa Ba -

rat, Jumat (27/6). Capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto datang dalam acara yang  mengumpulkan para kiai se-Jawa Barat.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirojmenyambut kedatangan Prabowo. “Kita kumpulkan semua kiai dari berbagai daerah se-Jawa Barat, kumpul di Pesantren Cirebon. Paling gampang di sini karena saya orang sini,” ujar dia, saat menyambut Prabowo.

Said Aqil mengatakan, aca ra ini merupakan ajang sila turahim bagi para kiai dengan Prabowo sebagai salah satu capres. “Saya me minta, me mohon doa restu kepada para kiai agar mendoakan Pak Prabowo berhasil, sukses,” ujar nya.

Said Aqil menyatakan, dia mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa. Namun, ia menegaskan, dukungan itu

sifatnya pribadi, bukan organisasi. Ia mengindikasikan NU tetap netral. “NU tidak boleh untuk kendaraan politik atau menjadi pendukung kesuksesan capres,” ujar dia.

Secara khusus Prabowo mengucapkan terima kasih pada Said Aqil. Mantan danjen Kopassus itu berterima

kasih atas dukungan yang datang dari warga Nahdliyin di Jawa Barat. Ia mendapat dorongan serupa dari warga Nahdliyin di Indonesia. “Ini membuat saya bertekad bekerja lebih keras untuk bangsa, negara, rakyat, dan umat Islam di Indonesia,” kata dia.

Selain Said, acara halaqoh itudihadiri mantan ketua MUI Jawa Tengah Al Habib Luthfi bin Yahya. Hadir  juga para kiai dari berbagai daerah, seperti KH Amin Siradj, KH Mahtum Hanan, KH Hasan Sholeh, KH Abah Anom Kusumajati, KH Rohmatullah, dan KH Mukhlisin Mu zakki. rep:irfan fitrat ed: muhammad fakhruddin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement