Kamis 12 Jan 2017 14:00 WIB

Posko Pemenangan Dibakar

Red:

ACEH TAMIANG -- Posko pemenangan Paslon bupati Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, H Hamdan Sati - Izwardi di Desa Lubuk Batil, Kecamatan Bendahara, dibakar orang tak dikenal (OTK) pada Rabu (11/1)  dini hari.

Ketua Pemenangan HI di Kecamatan Bendahara,  Salamuddin,  mengatakan, dalam kejadian sekitar pukul 03.00 WIB tersebut tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah, akibat stelling, dapur tempat memasak, kirai, kursi panda, serta atap ludes terbakar.

"Tidak ada korban dalam kejadian pembakaran ini, hanya saya sayangkan kenapa harus bangunan yang dibakar, kalau memang ada masalah secara pribadi ataupun organisasi kan bisa didiskusikan, juga ada pihak hukum kalau memang saya salah," kata Salamuddin.

Ia minta, agar relawan HI yang ada di lapangan agar tidak terpancing oleh isu-isu yang menyudutkan pada pelaksanaan menarik simpatisan untuk memenangkan Hamdan - Izwardi. 

Begitupun, insiden pembakaran tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib, Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia pengawasan untuk ditindaklanjuti. 

H Hamdan Sati yang dikonfirmasi mengatakan, insiden itu perlu ditindaklanjuti agar ke depan tidak lagi terjadi hal-hal yang dapat merugikan perorangan dan kelompok.

"Saya minta, KIP dan Panwas serta pihak berwajib dapat mengungkap siapa dalang pembakaran posko pemenangan HI di Lubuk Batil itu," ujarnya.       antara, ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement