Jumat 14 Nov 2014 14:00 WIB

Unand-Antara Kembangkan Ilmu Komunikasi

Red:

Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatra Barat (Sumbar), bersama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sepakat mengembangkan ilmu komunikasi dan penyampaian informasi tentang Unand. "Kerja sama ini nantinya akan bermuara pada pengembangan jurusan komunikasi di Unand," kata Rektor Unand Werry Darta Taifur di Padang, Rabu (12/11).

Werry menjelaskan, kedua belah pihak telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama ini. Sebelum MoU ini, Unand dan Antara Biro Sumbar telah mengadakan kerja sama dalam bidang pemberitaan. MoU ini sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang telah dibuat sejak 2013.

Pada MoU ini, Unand bekerja sama dengan Antara pusat dalam hal pengembangan televisi dan radio. Selain tetap mempertahankan pemberitaan yang berimbang melalui media portal elektroniknya. Dampak kerja sama ini juga bisa menjadikan program studi (prodi) ilmu komunikasi menjadi maju dan sanggup mencetak para ilmuwan komunikasi dan jurnalis andal pada masa depan. "Kelak, akan ada mahasiswa komunikasi Unand dapat magang dan menimba ilmu di Antara," katanya.

Hal ini merupakan bentuk pendidikan komunikasi yang didapatkan dari Antara. Bukan tidak mungkin nantinya akan ada dosen dari Antara yang secara langsung dapat mengajar di Komunikasi Unand. Werry berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dan saling mengungtungkan, terutama untuk kemajuan Unand. "Maju mundurnya suatu instansi juga akan bergantung pada dukungan media," ujarnya.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Unand Ade Djulardi mengatakan, kerj asama ini akan berdampak positif bagi kemajuan pada masa depan. Pemberitaan Antara yang berimbang, baik secara nasional maupun internasional, nama Unand akan ikut terangkat. Selama kerja sama ini, segala cakupan kegiatan Unand dapat terekspos ke media. Selama hal itu positif, dapat menaikkan citra dan prestasi Unand di mata dunia. n antara ed: hiru muhammad

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement