Jumat , 13 January 2017, 17:15 WIB

Mobil Sport Tercepat di Dunia

Red:

Bentley memperkenalkan produknya  barunya, 'Bentley Continental Supersport'. Kendaraan  ini diklaim sebagai mobil tercepat di dunia dengan laju tertinggi 209 mph (336 km/jam) dan 0-60 m/jam dalam 3,4 detik (0-100 km/jam dalam 3,5 detik).

Dengan lesatan tersebut  menjadikan Continental Supersports baru ini menjadi mobil mewah berpenumpang empat yang tercepat dan terkuat di dunia.

Produk anyarnya yang lain, adalah Continental Supersports Convertible,  mobil berpintu dua yang juga  disebut sebagai tercepat di dunia. Menurut produsen kendaraan ini, mobil ini meluncur sampai kecepatan 60 m/jam dalam 3,7 detik (0-100 km/jam dalam 3,9 detik) dan menuju ke 205 m/jam (330 km/jam) kecepatan tertinggi.

Mesin Bentley W12 dikembangkan lagi untuk Supersports dengan performa turbo dan perangkat hardware mesin, dan verctoring system untuk torsi yang membuat Continental Supersports ini lincah dan bertenaga. Sementara itu, styling yang unik, baik di dalam maupun di luar memberikan model ini penampilan atletis yang menonjolkan potensi performanya.

Perpaduan dari performa dan penampilan membuat Supersports ini menjadi sebuah penyempurnaan dari model yang sebelumnya yang dihadirkan untuk menetapkan dan mendominasi model grand touring.

Wolfgang Dürheimer, chairman, dan chief executive Bentley Motors mengatakan, nama Supersports legendaris di Bentley. Dari Supersports pertama tahun 1920-an hingga Continental Supersports 2009, dan sekarang penyempurnaan ketiga dari model ikonis ini. "Ini adalah nama yang menggairahkan, menggelisahkan, dan menggetarkan jiwa. Hanya Bentley yang bisa menciptakan mobil yang memadukan performa yang luar biasa dan kemewahan seperti ini yang tak tertandingi," kata dia.

Menurut Dürheimer, kunci Supersport adalah desain yang baru, turbochargers dengan kapasitas lebih tinggi, dan sistem pendingin charge-air yang telah diperbaharui, sehingga  menciptakan lebih banyak dorongan dan tambahan tenaga. Untuk menambahkan output, peningkatan atau upgrade telah dilakukan pada cranktrain Continental, termasuk main and conrod bearings baru.

Dalam hal untuk mengendalikan performa yang sangat besar ini, Supersports baru ini dilengkapi dengan rem carbon-ceramic performa tinggi dengan pendingin yang ditingkatkan. Rem cakram yang digunakan adalah yang terbesar di tipenya dan di dunia, menyediakan performa terbaik dengan memudar secara minimal dalam kondisi ekstrem.

Continental Supersports menyediakan eksterior dan interior unik yang menggambarkan peningkatan yang signifikan dalam kapabilitas penampilan dari grand tourer. Perubahan eksterior termasuk desain pahatan bumper depan dan belakang bersama dengan splitter dan  diffuser serat karbon dan desain tailpipe untuk knalpot.

"New Continental Supersports Convertible menawarkan kemewahan dan penyempurnaan dari mobil coupe yang dapat bertransformasi menjadi tourer atap terbuka dalam satu sentuhan tombol," kata dia.       Oleh Khoirul Azwar