Jumat 24 Jun 2016 15:00 WIB

Empat Mobil Honda Pimpin Pasar di Kelasnya

Red:

Mei bulan lalu, empat  produk Honda berhasil memimpin pasar di kelasnya masing-masing. Keempat mobil itu, yakni  Honda BR-V yang memimpin segmen LSUV, Brio di segmen city car, Jazz di segmen hatchback, dan CR-Z  di kelas sport.

BR-V masih menjadi market leader di segmen LSUV sekaligus menjadi kontributor terbesar untuk penjualan total Honda pada Januari hingga Mei 2016, yaitu 27.085 unit dengan market share 46 persen. Dan, HR-V mencatatkan total penjualan 4.258  unit pada Mei.

Sementara itu, market leader di segmen city car, Brio yang kini tampil lebih sporty dan bermetamorfosis menjadi New Honda Brio RS, membukukan penjualan total sebanyak 1.981 unit sepanjang 2016 dengan market share 23 persen. 

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, dari segmen LCGC, New Brio Satya pada Januari hingga Mei terjual sebanyak 6.154 unit dengan pangsa pasar sembilan persen. Kendaraan kecil ini laris pada Mei dengan penjualan menembus angka 1.263 unit.

Market leader di segmen hatchback ada Jazz melalui penjualan 8.301 unit dengan market share 23 persen. Honda CR-Z berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di segmen sport dengan penjualan 75 unit sepanjang 2016 dan market share 53 persen.

Untuk Mobilio yang berada pada segmen LMPV, sukes menyebar pasar sebenyak 20.425 unit dengan market share 18 persen. Pada Mei 2016 mobil ini  terjual sebanyak 4.234 unit.

Dari segmen SUV, Honda HR-V 1.5L membukukan penjualan 16.031 unit dengan pangsa pasar 27 persen. Sementara, penjualan CR-V sebesar 3.603 unit sepanjang 2016 dengan market share 11 persen.

Secara keseluruhan, Honda telah membukukan penjualan sebesar 17.427 unit pada Mei 2016, meningkat 21,15 persen dari bulan sebelumnya sebesar 14.384 unit. "Honda meraih total penjualan sebanyak 90.190 unit sejak Januari hingga Mei 2016 dan market share sebesar 15 persen," ujar Jonfis.

Disebutkan, pada  Mei 2016 penjualan Honda mengalami peningkatan yang cukup signifikan karena didukung mulainya pengiriman unit untuk model baru, seperti All New Civic Turbo, New  Brio Satya, dan Brio RS yang sempat memasuki masa run out pada April lalu.

"Ke depannya, kami akan terus menghadirkan model-model baru untuk menyegarkan pasar otomotif di Indonesia," katanya.     rep: Dian Fath Risalah, ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement