Senin 25 May 2015 15:00 WIB

Suzuki Rilis Satria F115 Young Star

Red:

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbaru, yaitu Satria F115 Young Star.   Kehadiran produk terbaru ini ditujukan untuk menyasar kalangan anak muda yang identik dengan karakter funky, sporty, dan memiliki passion dalam bidang balapan. Managing Director 2W PT SIS Motoo Murakami menyatakan, Satria F115 Young Star dilengkapi mesin 115cc gold cover. 

Mesin tersebut ditunjang teknologi fuel injection (FI) yang diatur oleh electronic control module (ECM).  "Ini membuat mesin efisien, namun bertenaga," ujarnya, pertengahan Mei silam. Selain itu, kata Murakami, produk ini juga didukung teknologi low friction berupa penggunaan roller rocker arm, valve spring, dan piston berbobot ringan. 

Hal tersebut membuat penggunaan bahan bakar menjadi irit.  Berdasarkan hasil tes, satu liter bahan bakar bisa digunakan untuk jarak 63 kilometer.  Lebih lanjut, Murakami menambahkan, Satria F115 Young Star juga berkarakter layaknya motor balap. 

Ini tak lepas dari keberadaan handle bar dipadu high rigid front fork yang bentuknya sporty.  "Ini semakin menegaskan citra motor yang sangat cocok bagi pemuda yang enerjik," kata dia.  Satria F115 Young Star akan dijual dengan harga Rp 16,5 juta on the road Jakarta dengan pilihan warna celebration red, titan black colour, dan MotoGP colour.

Suzuki Indonesia Challenge season 2

PT SIS kembali menyelenggarakan kompetisi balap motor tingkat Asia, Suzuki Indonesia Challenge season 2 (SIC season 2).  Pembukaan acara ini dilakukan di Dock88 La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pertengahan Mei silam. Murakami menyatakan, ada beberapa konsep penyegaran dalam SIC Season 2, yakni periode lomba lebih panjang dibanding SIC season 1. Periode lomba SIC season 2 berlangsung mulai Mei hingga Desember 2015.  "Harapannya hal ini akan membuat kompetisi jadi lebih seru dan enak ditonton," ujarnya.  Format lomba nanti akan dibagi dua tahap, yaitu qualification stage dan final stage. 

Terdapat sembilan pertandingan di empat region (Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi).  "Nanti diambil enam terbaik untuk tampil di final stage Desember 2015," kata dia.  Murakami menjelaskan, lomba akan dibagi menjadi dua kelas, yakni berdasarkan kategori usia dan pengalaman balapan. 

Detailnya, kelas Satria Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria FU150. Sementara, kelas Young Star Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria F115 Young Star. Untuk kelas Satria Cup diperuntukkan bagi usia 14 hingga 20 tahun dengan syarat sudah memiliki kartu izin start (KIS) dan punya pengalaman balap minimal dua tahun. 

Adapun untuk kelas Young Star Cup diperuntukkan bagi usia di bawah 14 tahun.  Syaratnya memiliki KIS dan punya pengalaman balap kurang dari dua tahun. Menurut Murakami, para pemenang memiliki kesempatan untuk naik kelas ke level regional. Untuk Satria Cup berkesempatan mengikuti Asia Road Racing Championship, sedangkan untuk Young Star Cup berkesempatan menyaksikan balapan ARRC dan MotoGP. n c05 ed: muhammad iqbal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement