Senin 01 Dec 2014 16:00 WIB

Chevrolet Garap Potensi Barat Jakarta

Red:

Kesuksesan produk unggulan dari Chevrolet, yaitu Spin, telah mengantar Chevrolet pada pelebaran sayap bisnisnya di Indonesia. Hal ini terlihat dari pertumbuhan angka penjualan dan jumlah diler resmi Chevrolet di Indonesia. Salah satu wilayah yang dinilai berpotensi bagi pertumbuhan penjualan Chevrolet adalah bagian barat Jakarta.

Salah satu diler terbaru Chevrolet adalah PT Luminary Armada Nusantara yang terletak di Jalan Daan Mogot KM 21 Batu Ceper Tangerang. Diler ini telah mulai beroperasi sejak awal 2014 dan sampai saat ini telah menunjukkan pertumbuhan potensi pasar di wilayah barat Jakarta.

Direktur Public Relations PT General Motor Indonesia Maria Sidabutar mengatakan, perkembangan bisnis otomotif di kawasan barat Jakarta, khususnya Tangerang, sangat menjanjikan. Kawasan Tangerang merupakan satelit utama di Jabodetabek dan memiliki pertumbuhan daerah permukiman yang pesat.

"Tangerang memiliki sarana infrastruktur yang cukup memadai. Masyarakat urban dan keluarga muda adalah penggerak utama perekonomian di wilayah ini sehingga dapat memberikan prospek cerah di berbagai lini, termasuk industri otomotif," kata Maria, pekan lalu.

Ia mengatakan, kawasan Jabodetabek memberikan kontribusi penjualan Chevrolet secara nasional hingga lebih dari 50 persen. Sedangkan, Tangerang merupakan salah satu tulang punggung utama dalam penjualan di Jabodetabek. Hal ini karena Tangerang memiliki pertumbuhan pemukiman dan industri yang cukup baik.

Pemilik sekaligus Komisaris PT Luminary Armada Nusantara Leonel Gozali mengatakan, ini merupakan diler Chevrolet yang pertama baginya. Diler dengan pelayanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang dengan luas lahan 2.500 meter persegi ini didirikan di Tangerang karena ia menilai Tangerang memiliki potensi yang cukup baik.

"Di kawasan ini, kami dapat menjaring konsumen, baik secara individu maupun kerja sama dengan industri, dalam pengadaan mobil operasional mereka. Selain Tengerang, lokasi ini juga memungkinkan untuk menjaring konsumen di wilayah Jakarta Barat," ucap Leonel.

Ia menargetkan dapat menjual produk Chevrolet sebanyak 400 unit per tahun. Sampai saat ini, ia telah berhasil mencapai 70 persen dari target dengan penjualan sekitar 30 unit per bulan.  Line up dari Chevrolet yang paling bayak diminati di dilernya adalah Spin, Captiva, dan Aveo.

Diler dengan total nilai investasi sekitar Rp 10 miliar ini juga mampu melakukan pelayanan perbaikan dengan kapasitas 12 unit mobil. Pelayanan perbaikan ini didukung oleh enam orang teknisi dan mampu menyelesaikan perbaikan sebanyak empat unit mobil per hari.

Leonel tertarik untuk membuka diler Chevrolet karena merek ini termasuk dalam lima merek terbesar di dunia dan memiliki potensi yang baik di Indonesia. Dengan adanya diler di Daan Mogot, Tangerang, ini maka total diler Chevrolet di Indonesia saat ini berjumlah 40 buah. Dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali menambah diler sebanyak dua buah. N c72 ed: anjar fahmiarto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement