Senin 29 Sep 2014 12:00 WIB

APV New Luxury Lebih Mewah

Red:

Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2004, Suzuki APV mendapat respons positif dari konsumen Indonesia. Bahkan, tidak hanya mampu merebut hati konsumen Indonesia, kendaraan yang diproduksi di pabrik Suzuki Tambun 2, Bekasi, Jawa Barat, ini juga berhasil menembus pasar ekspor ke 84 negara di dunia.

Tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki mengenalkan varian Luxury terbaru dari Suzuki APV. APV New Luxury dikenalkan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pekan lalu.

Varian APV Luxury pertama kali dikenalkan di Indonesia tahun 2009 lalu. Setelah lima tahun, APV New Luxury baru mendapat penyegaran di sisi ekterior maupun interiornya. Hal ini untuk mempertahankan daya tarik APV serta menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya keluarga yang menginginkan kendaraan multiguna, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun penunjang bisnis. Namun, tetap menawan karena tampilan mewah yang ada pada kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) ini.

Menurut Davy J Tuilan, 4W Sales, Marketing & DND Director PT SIS, APV New Luxury ini dikembangkan oleh desainer lokal. Sebab, dalam pengembangannya, dibutuhkan tim desainer yang mengerti selera konsumen lokal Indonesia. Meskipun dengan tampilan mewah, kemewahan yang ditunjukkan APV New Luxury harus sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

"Kalau tidak mengerti taste lokal, maka pengembangannya akan sulit," katanya.

 

Ada beberapa perubahan APV New Luxury dibanding dengan  generasi sebelumnya. Di bagian eksterior, disematkan desain baru pada front bumper, rear bumper, side skirt dan rear upper spoiler. Tidak hanya itu, APV New Luxury menampilkan fitur keunggulan baru, yaitu rear monitor camera.

Kesan mewah semakin ditunjukkan dengan adanya ornamen chrome front grille upper and lower, back door with chrome, engine hood with chrome, serta emblem ecodome luxury pada tiga sisi, yaitu samping kanan, kiri, dan belakang. Ketiganya ditampilkan dengan chrome sehingga semakin memertegas kesan mewah pada APV New Luxury ini.

Untuk sisi interior, perubahan terlihat jelas pada bagian rear monitor camera pada inside mirror, wooden look center garnish, eco leather seat, serta wooden look in all power window trim door. Fitur keamanan APV New Luxury dilengkapi dengan sistem keyless entry untuk memermudah pengendara saat masuk dan keluar kendaraan hanya dengan menekan tombol anak kunci. Selain itu, APV New Luxury juga dilengkapi dengan sistem keamanan untuk meningkatkan rasa aman pada pemiliknya, seperti security alarm, sensor alarm yang dipasang pada kendaraan yang terhubung pada sistem pengunci yang akan berbunyi apabila kendaraan dibuka dengan paksa atau tanpa menggunakan anak kunci. Juga, disematkan daytime running light (DRL), lampu tambahan yang otomatis menyala ketika mobil dihidupkan pada siang hari untuk meningkatkan visibilitas kendaraan ketika berjalan serta menambah sistem keamanan.

Bahkan, APV New Luxury dibuat mengadopsi desain menggunakan side impact beam, desain yang dirancang untuk menahan benturan dari arah sisi kanan maupun kiri.

APV New Luxury menggunakan mesin G15A 4 silinder, 16 valve yang berkapasitas 1493 cc. Dengan mesin ini, tenaga maksimal yang dapat dihasilkan adalah 105 pada 6000 rpm, sedangkan torsi maksimalnya adalah 126 pada 3000 rpm. APV NBew Luxury hadir dengan dua varian otomatis dan manual transmisi.

Selain itu, Suzuki menghadirkan dua pilihan warna, yaitu Pearl White dan Cool Black Metalic serta 2 pilihan velg, R15 dan R17. APV New Luxury ukuran velg R15 automatic dipasarkan dengan harga Rp 209,3 juta, sedangkan untuk ukuran velg R17 automatic seharga Rp 213,2 juta. APV New Luxury manual R15 dipasarkan dengan harga Rp 195,2 juta sedangkan R17 dengan harga Rp 199,1 juta. N agus raharjo ed: anjar fahmiarto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement