Senin 21 Jul 2014 15:30 WIB

Mudik Nyaman Ditemani Posko Siaga

Red:

Tradisi mudik selama Hari Raya Idul Fitri di Indonesia menimbulkan dampak kemacetan di jalanan. Diprediksi, pemudik tahun ini mencapai 19,2 juta orang lebih banyak dari tahun lalu yang masih di angka 18,5 juta orang. Dengan jumlah pemudik sebanyak ini, moda transportasi umum yang tersedia tidak mampu mengangkut pemudik ke kampung halaman. Akibatnya, banyak kendaraan pribadi yang digunakan.

Kendaraan roda empat menjadi salah satu kendaraan pribadi yang paling untuk mudik selain moda transportasi umum. Setelah kondisi mobil dan fisik pengemudi siap, barulah tradisi mudik dapat dilakukan dengan tenang. Pemudik tidak khawatir dengan kondisi mobilnya yang menurun saat digunakan untuk mudik. Pasalnya, semua agen pemegang tunggal merek (ATPM) mobil di Indonesia menyiagakan pos maupun bengkel siaga selama mudik Lebaran.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:AUDY ALWI/antara

Posko Mudik Lebaran

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek mobil di Indonesia menambah jaringan bengkel siaganya dalam program Honda Emergency Service tahun ini sebanyak tujuh bengkel siaga dan satu posko siaga. Dengan penambahan ini, Honda  menyediakan total 80 titik yang tersebar di Indonesia bukan hanya di Jawa. Dari 80 titik siaga tersebut, 65 adalah dealer yang buka pada jam operasional 08.00-16.00 selama libur Lebaran mulai 26 Juli-3 Agustus 2014. Sedangkan, 15 lainnya adalah Posko Siaga Honda di sepanjang jalur mudik yang buka selama 24 jam dari 24 Juli hingga 3 Agustus 2014.

Posko Siaga Honda berada di jalur strategis, yaitu antara lain di Cisarua, Cipanas, Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Rest Area KM 62 Tol Cikampek, Rest Area KM 97 Tol Purbaleunyi, Nagreg, Rest Area KM 45 Merak, Alas Roban, Buntu (Banyumas), Saradan (Madiun), Paiton (Situbondo), Probolinggo, Tuban, Tabanan (Gilimanuk), dan Bedugul (Bali). Pemudik dapat  menghubungi call center Experience Honda di nomor 5050 bagi pelanggan Telkomsel untuk mendapatkan informasi seputar  program bengkel siaga dan Posko Siaga Honda terdekat. 

Di posko, pemudik menikmati berbagai fasilitas termasuk minuman dan free wifi. Brosur peta mudik, alamat, dan nomor telepon bengkel dan posko siaga Honda diperoleh gratis di bengkel Honda atau dapat diakses melalui situs www.honda-indonesia.com,  akun Twitter @hondaisme, atau Facebook Hondaisme. "Penambahan jaringan bengkel siaga dan berbagai fasilitas tahun ini menjadi bukti komitmen Honda serta menciptakan rasa aman selama berkendara ke kampung  halaman bersama keluarga," kata Presiden Direktur PT HPM Tomoki Uchida.

Ketenangan hati pelanggan

Di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pemegang merek Suzuki di Indonesia menyiapkan program Suzuki Peduli Mudik 2014 bertema Lebih Mengerti Keluarga. Melalui program ini, Suzuki memberikan ketenangan hati pada pelanggan setia selama perjalanan mudik Lebaran agar aman dan nyaman. Suzuki menyediakan 40 bengkel mobil siaga dan 22  bengkel motor siaga di sepanjang jalur mudik dari Sumatra, Jawa, dan Bali.

Selain itu, Suzuki juga menyiapkan empat titik pos siaga yang dapat dinikmati semua pelanggan Suzuki, tiga titik lokasi Suzuki Emergency Road Assistant (SeRa), dan didukung 219 tenaga berpengalaman yang bekerja khusus pada kegiatan Suzuki Peduli Mudik 2014 ini.

Layanan program pos siaga mudik Suzuki dapat dinikmati mulai 24 Juli hingga 3 Agustus 2014 yang beroperasi 24 jam untuk bengkel mobil siaga. Sedangkan untuk bengkel motor siaga, beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. Pelanggan Suzuki menikmati fasilitas yang disediakan di pos siaga seperti free safety check up 23 items untuk mobil dan 21 items untuk  motor, ruang istirahat nyaman, games Playstation, free wifi, tenaga terapis refleksi, dan free takjil menjelang berbuka  puasa.

Pos siaga Suzuki berada di Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Restoran Pringsewu (Tegal), Restoran Taman Pringsewu Sumpiuh (Banyumas), dan Nagreg. Untuk informasi lengkap terkait Suzuki Peduli Mudik 2014, pelanggan dapat menghubungi call center Halo Suzuki di nomor 08001100800. "Ini adalah program terintegrasi pertama di Indonesia antara mobil dan motor Suzuki untuk mengakomodasi pengguna Suzuki di Indonesia saat mudik bersama keluarga," kata Managing Director PT SIS Seiji Itayama.

Pabrikan mobil non-Jepang, General Motor, sebagai pemegang merek Chevrolet, menyiapkan program "Anda Berlibur Kami Siaga" untuk melayani pelanggan Chevrolet yang ingin mudik. Program ini berlangsung mulai 24 Juli hingga 2 Agustus 2014. Chevrolet mengawal konsumennya mudik di 23 titik layanan pelanggan, di antaranya dengan mendirikan lima posko siaga di jalur padat mudik di Jawa dan Bali.

Titik posko tersebut berada di Rest Area 4 Nagreg, Pamanukan Pantai Utara (Pantura) Sukasari KM 4, Alas Roban, Pizza Hut Pafesta Cisarua Puncak, dan District Discovery Mall Kuta Bali. Posko  siaga dilayani teknisi Chevrolet yang dilengkapi dengan Chevrolet Caravan 24 jam, baik untuk perbaikan, istirahat, dan konsultasi mudik.

"Teknisi Chevrolet dengan kemampuan andal dan berpengalaman yang dilengkapi Chevrolet  Mobile Care siap memberikan pelayanan terbaik selama 24 jam penuh kepada pemilik mobil Chevrolet," ungkap Direktur Customer Care GM Indonesia Dadan Ramadhani.

Chevrolet menyediakan teknisi siaga yang tersebar di tiga titik yaitu Hotel Merpati Merak, Hotel Intan Banyumas Buntu, dan Hotel Sidomuncul 2 Banyuwangi. Bengkel siaga Chevrolet ini memberi layanan cek kendaraan gratis untuk 20 items,  free emergency visit, potongan 10 persen jasa teknisi, gratis makanan untuk berbuka dan sahur, serta cuci kendaraan gratis.  Pelanggan dapat mengakses layanan bebas pulsa di Customer Assistant Center 02188955105 atau sambungan bebas pulsa 0800-10 Chevy (24389). rep:agus raharjo  ed: firkah fansuri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement