Jumat 21 Oct 2016 14:00 WIB

Keselamatan Penumpang Commuter Line

Red:

Saya pengguna Commuter Line Jabodetabek merasa kecewa kepada para petugas keamanan di Commuter Line yang kurang memerhatikan keselamatan dan kenyamanan para penumpang.

Pada pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB Commuter Line tujuan akhir Bogor berisi ratusan penumpang, sehingga mengalami overload. Akibat penumpang yang sangat padat, saya sampai mengalami sesak dan tidak ada celah untuk naik-turun penumpang. Seharusnya, petugas keamanan yang berada di dalam maupun yang di stasiun, membatasi jumlah penumpang di setiap gerbong.

Petugas seharusnya lebih peka, dengan memberitahukan kepada penumpang bahwa Commuter Line sudah penuh dan tak mengizinkan penumpang untuk naik ke gerbong yang telah penuh sesak.

Gerbong yang sangat penuh dapat menimbulkan banyak tindak kriminal, seperti, pencopetan dan pelecehan seksual terhadap penumpang. Seperti yang pernah dialami oleh teman saya ketika pulang kuliah.

Saya berharap, pemerintah melalui PT KAI bertindak lebih tegas dengan membuat aturan tentang muatan atau menambah jumlah Commuter Line, serta jam keberangkatan diperbanyak. Sehingga, pengalaman teman saya tidak dialami oleh orang lain.

Aris Nurjani

Mahasiswa Jurnalistik

IISIP JAKARTA

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement