Senin 30 May 2016 14:00 WIB

Jalan Hancur di Puri Artha Sentosa

Red:

Begitu memasuki Perumahan Puri Artha Sentosa di Desa Waringin Jaya, Bojong Gede, Bogor, Anda akan disuguhi jalanan penuh bebatuan, lubang, dan kubangan air. Terlebih, ketika memasuki wilayah RT 07 RW 13, kubangan air dan bebatuan tak beraturan menjelma selayaknya sawah siap tanam di musim penghujan dan sungai kering penuh bebatuan kala musim kemarau tiba. Kondisi jalan yang hancur ini tentu saja sangat mengganggu pejalan kaki maupun pengendara yang melintas di wilayah ini.

Parahnya, kerusakan jalan ini disebabkan oleh buruknya sistem drainase perumahan yang sering kali meluap dan membanjiri jalanan saat hujan turun. Selama ini, telah banyak usaha yang dilakukan oleh warga setempat untuk membantu mengatasi kondisi ini menjadi lebih baik, di antaranya, dengan meninggikan, menambal, dan melebarkan saluran irigasi yang ada. Sayangnya, hingga saat ini usaha warga belum cukup efektif untuk mencegah banjir yang kerap merendam jalan.

Belum lama ini, pihak RW berencana untuk mengecor jalan utama RW 13 sampai dengan kantor Kelurahan Waringin Jaya, kurang lebih sepanjang 1,2 km. Tetapi, hingga saat ini rencana tersebut belum juga terealisasi.

Sembari menunggu penanganan dari developer maupun pemerintah daerah, sebagian warga ada yang berinisiatif melakukan perbaikan dan pengecoran jalan di depan rumahnya masing-masing dengan biaya pribadi. Tetapi, karena biaya yang dibutuhkan tidak sedikit, banyak pula warga yang menyatakan tidak sanggup.

Harapan saya, semoga kondisi ini menjadi perhatian utama pemerintah daerah, dalam hal ini Kelurahan Waringin Jaya beserta seluruh warga perumahan Puri Artha Sentosa untuk bersama-sama mencari solusi terbaik demi kenyamanan bersama.

Minkhah

Perum Puri Artha Sentosa Blok D5 No 2

Bojong Gede, Bogor

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement