Selasa 23 Sep 2014 12:00 WIB
Suarapublika

Keluhkan Layanan Lazada dan JNE

Red:

Pada 08 September 2014 saya melakukan order di website Lazada dengan nomor pemesanan 301318468. Setelah saya bayar dan ketika ingin melakukan konfirmasi pembayaran di website-nya langsung, muncul notifikasi "Terima kasih telah memilih transfer ke CIMB Virtual account, Anda tidak perlu konfirmasi karena sistem akan mengenali pembayaran yang dilakukan".

Dua puluh empat jam setelah melakukan pemesanan itu, saya mendapatkan e-mail bahwa pesanan telah dibatalkan karena pembayaran belum ditemukan. Di mana kecanggihan sistem Lazada?

Setelah saya mengirimkan bukti pembayaran ke [email protected], dua hari kemudian pihak Lazada membuatkan pesanan baru dengan nomor 309386868. Pada 15 September 2014, Lazada mengirimkan e-mail bahwa pesanan telah dikirim menggunakan JNE dengan nomor resi 2542032070005. Padahal, di website JNE kiriman tersebut masuk pada 12 September 2014.

Saat menghubungi pihak JNE mengenai paket itu, ternyata petugas JNE mengalami kendala tidak menemukan alamat yang tertera karena alamat tidak lengkap (nama desa). Padahal, saya sudah meng-input alamat secara lengkap di website Lazada.

Di mana kecanggihan sistem Lazada? Mengapa pula pihak JNE tidak mengonfirmasikan ke pengirim mengenai ketidaklengkapan alamat? Mengapa petugas JNE tidak menghubungi saya ketika pengiriman paket dilakukan?

Saya diminta kembali mengirimkan alamat lengkap beserta patokannya ke JNE maupun ke Lazada via e-mail. Sampai sekarang sudah melebihi batas estimasi lima hari pengiriman paket dari Jakarta ke Bogor belum juga sampai. Saat menghubungi JNE maupun Lazada mengenai paket itu, hanya dijawab pertanyaan atau pernyataan yang sama dan sama sekali tidak memberi kejelasan mengenai paket tersebut.

Miptahudin

Kp Babakan RT 02/04 Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement