Senin 17 Oct 2016 14:00 WIB

Pesawat TNI AU Berakrobat di Bali

Red:

DENPASAR — Sebanyak enam pesawat Jupiter Aerobatik Team (JAT) milik TNI AU, berakrobat di langit Bali, Ahad (16/10) pagi. Keenam pesawat itu beratraksi dengan membentuk bermacam-macam manuver di udara, persis di atas lapangan Renon Denpasar.

Atraksi yang memukau ribuan warga Denpasar itu dapat dilihat dari lapangan Renon, dari kawasan Tanjung Bungkak, Sanur, dan sekitar kawasan Benoa. Atraksi yang memukau warga itu, menimbulkan pujian atas kepiawaian para pilot yang bermanuver dengan sempurna.

Sekitar 30 menit enam pesawat JAT TNI AU bermain-main di udara yang cerah, antara lain bermanuver membentuk bulatan. Atraksi diakhiri dengan menuliskan gambar hati atau cinta oleh dua pesawat.

"Sangat menarik. Ini tontonan yang langka," kata Mochtar, warga Dusun Wanasari, yang menyaksikan atraksi enam pesawat dari kawasan Tanjung Bungkak, Denpasar.

Pesawat yang digunakan dalam atraksi itu buatan Korea Selatan, Korea Aerospace Industries (KAI) berkode KT - 1 Woongbee. Ada pun enam penerbang Jupiter Akrobatik Tim yang merupakan penerbang profesional TNI AU.     Ahmad Baraas, ed: Erdy Nasrul 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement