Ahad 25 Sep 2016 13:56 WIB

Bersinergi Memperkuat Syiar Dakwah

Red: Arifin

Di antara wujud dan komitmen kita adalah memperkuat syiar dan publikasi ormas-ormas Islam. Bagaimanapun, gerak amal yang dilakukan oleh lembaga-lembaga itu sejalan beriringan dengan misi

Republika dalam mewujudkan tatanan masyarakat madani. Hal ini pulalah yang melandasi kerja sama Republika dengan Pusat Pimipinan (PP) Muhammadiyah.

Semangat berjuang bersama, menebarkan inspirasi, berbagai kabar gembira, dan saling bersinergi merupakan energ-energi positif yang hendak digali dan dioptimalkan dari kerja sama ini. Tentu, kerja sama serupa akan kami sambut dengan baik dengan ormas-ormas Islam lainnya.

Republika dan Muhammadiyah mempunyai cita-cita yang sama untuk saling berbagi literasi dan penguatan informasi yang edukatif, inspiratif, dan memotivasi umat. Melalui penandantanganan nota kesepahaman di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8), semoga ini menjadi pijakan langkah besar ke arah sinergi yang positif.

Kerja sama ini terkait dengan publi kasi dan informasi persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah. Tidak hanya itu, penandatanganan nota kesepahaman ini juga secara khusus membahas tentang program kerja sama halaman khusus Muhammadiyah.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Ketua PP Muhammadiyah Bidang Pustaka dan Informasi Dadang Kahmad dan Pemimpin Redaksi harian Republika, Irfan Junaidi.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti pun mengaku banyak terbantu dengan harian Republika, terutama liputan-liputan khusus mengenai kegiatan-kegiatan Muhammadiyah. Selain jangkauannya yang luas, karakter Republika sebagai media umat juga dinilai sangat tepat dan sejalan dalam realisasi agenda besar ini.

Direktur Operasional PT Republika Media Mandiri Arys Hilman mengungkapkan, prospek kerja sama ini bisa diperluas ke platform-platform media yang dimiliki Republika. Pun dengan kemungkinan adanya kerja sama dengan Republika Penerbit untuk memasok buku-buku ke taman bacaan tersebut. “Jadi, memang ada potensi untuk memperluas kerja sama ini,” katanya. Semoga ikhtiar sederhana ini tercatat sebagai amal jariyah yang diridhai Allah SWT.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement