Sabtu 23 Jul 2016 16:08 WIB

MPR dan Pesantren Gontor akan Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Red: Arifin

JAKARTA --Pondok Modern Gontor akan bekerja sama dengan MPR untuk menggelar sosialisasi empat pilar. Kegiatan ini akan fokus mendalami pemahaman Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kerja sama ini berbarengan dengan perayaan 90 tahun pesantren tersebut. Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, peringatan itu akan diramaikan dengan dua sosialisasi empat pilar. Pertama, pada 8 Agustus 2016, yang direncanakan diselenggarakan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Pesertanya adalah alumni pesantren di Jabodetabek.

Sosialisasi kedua akan diadakan pada 2 September 2016 di Ponorogo. Sosialisasi yang diselenggarakan di Ponorogo itu rencananya akan diisi oleh Nidayat Nur Wahid, mantan ketua MK Mahfud MD, dan cendekiawan Muslim sekaligus alumnus Gontor Yudi Latief.

Hidayat mengingatkan, bangsa Indonesia tidak bisa lepas dari umat Islam. "Mari kita jadikan Indonesia sebagai negeri sendiri," kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (22/7).   Eko Supriyadi, ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement