Selasa 12 Jan 2016 14:00 WIB

Mantan Kepala LIPI Tutup Usia

Red:

 

 

 

JAKARTA -- Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) periode 1995-2000, Prof Dr Soefjan Tsauri, meninggal dunia. Almarhum mengembuskan napas terakhirnya di Balikpapan, Kalimantan Timur, pukul 16.10 Wita, pada usia 73 tahun.

Pada Senin (11/1), Soefjan disemayamkan dan dishalatkan di Masjid Baitul Hikmah LIPI, Jakarta, pukul 07.00 WIB. Selanjutnya, jenazah diterbangkan menuju Surabaya, lalu dikebumikan di kota kelahirannya, Gresik, Jawa Timur.

Kepala LIPI Prof Dr Iskandar Zulkarnain mengungkapkan duka mendalam atas kepergian salah satu tokoh peneliti itu. Ia bahkan menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas pencapaian yang sudah diraih Soefjan.

"Almarhum dikenal sebagai peneliti cerdas, santun, berdedikasi, religius yang telah banyak menyumbang tenaga dan pikirannya untuk membangun LIPI dan perkembangan iptek di Tanah Air," ungkap Iskandar melalui siaran pers, Senin (11/1).

Iskandar menambahkan, sepanjang hidupnya, Soefjan mengabdikan diri sebagai peneliti serta pemimpin lembaga riset. Tak hanya itu, almarhum juga pernah dipercaya sebagai kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan pada 2001-2005. iit septyaningsih ed: erdy nasrul

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement