Selasa 01 Dec 2015 13:00 WIB

Salah Paham, Warga Dusun Saling Serang

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, Salah Paham, Warga Dusun Saling Serang

BANDAR LAMPUNG -- Bentrokan warga antardusun di Desa Kedaton, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, terjadi sejak Ahad (29/11) malam. Hingga kemarin, situasi sudah kondusif.

"Sekarang sudah kondusif," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsah, Ahad (29/11) malam. Bentrok antarwarga terjadi setelah sesosok mayat ditemukan di desa tersebut. Mayat ini diduga adalah pelaku begal. Dia tewas usai dibakar massa. Kapolres membenarkan bahwa aksi serang ini dipicu adanya mayat yang diduga warga adalah pelaku begal.

Warga yang menyaksikan kejadian itu pun terprovokasi. Warga kampung lainnya kemudian menyerang dusun tersebut. Dua rumah pun terbakar. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Menurut Kapolres, mayat sudah dikuburkan pada Ahad petang. Sayangnya, ada sekelompok orang yang memprovokasi. Massa yang tersulut kemudian mulai menyerang. Petugas pun masih mengejar pelaku aksi provokasi yang menyebabkan terjadinya penyerangan. Hingga kemarin, Kapolres menjelaskan, wilayah dusun tersebut masih dijaga polisi untuk menghindari terjadinya aksi susulan.

n Mursalin Yasland ed: a syalaby ichsan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement