Rabu 25 Nov 2015 14:00 WIB

Pedagang Tuntut Evaluasi Pasar

Red:

BANDUNG –– Peda gang yang tergabung dalam Pa guyuban Pedagang Pasar Andir Bandung menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Kota Bandung, Selasa (24/11). Aksi ini ditujukan sebagai bentuk protes terhadap PT Aman Prima Jaya (APJ) yang dianggap gagal meng ola Pasar Andir.

Koordinator aksi Ruslan mengatakan aksi ini juga me nun tut keamanan pa sar. Ia mengaku pedagang trauma dengan kebakaran yang terjadi pada 2010. "Kami menuntut per lin dung an agar tidak terjadi ke ba karan, apalagi fasilitas pasar ti dak memadai," katanya.

Pada 15 Oktober 2015, di duga ada upaya pembakaran oleh oknum. Beruntung, peristi wa itu segera diketahui dan api tidak menjalar.

Satu orang telah diamankan dalam peristiwa itu, namun be lum diketahui motifnya. Oleh ka rena itu, pedagang menuntut pe ngelola untuk meningkatkan keamanan. Pedagang juga me nye but pengelolaan APJ tidak memajukan pasar.

Direktur PD Pasar Rinal Sis wadi menilai adanya kesalahan komunikasi antara PT APJ dan pedagang. Ia menya ran kan ada nya pening katan komunikasi inter nal antara keduanya. "Su paya kekhawatiran pedagang bisa disolusi kan bersama," kata nya. ¦ c26, ed: friska

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement