Kamis 02 Jan 2014 07:30 WIB
Laga Persahabatan

Real Madrid vs PSG, Pemanasan Sempurna

Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA — Ketatnya persaingan di Ligue 1 membuat Paris Saint-Germain tak mau berleha-leha selama libur musim dingin. Skuat Merah Biru menggelar tur musim dingin di Doha, Qatar. Rangkaian kegiatan kamp pelatihan musim dingin ini ditutup dengan sempurna, menantang Real Madrid dalam laga persahabatan di Stadion Khalifa, Kamis (2/2).

Striker PSG Zlatan Ibrahimovic menilai, laga kontra Real Madrid sebagai persiapan yang tepat buat dirinya dan PSG pada paruh kedua musim ini. ''Ini laga besar yang mempertemukan dua tim yang luar biasa. Saya harap, laga di Doha bisa membantu kami bersiap dalam menghadapi 2014. Tentu saja, kami berharap bisa memetik kemenangan di laga ini,'' kata Ibrahimovic, seperti dikutip laman resmi PSG, Rabu (1/1).

Saat ini, PSG menempati posisi teratas klasemen Ligue 1 dengan raihan 44 poin dari 19 laga. Akan tetapi, Les Parisien hanya unggul tiga angka dari AS Monaco di posisi kedua dan empat poin dari Lille di tempat ketiga.

Bukan hanya di Ligue 1, PSG juga akan tampil di Piala Liga dan Piala Prancis. Dan, yang paling utama tentu saja Liga Champions. Manajemen PSG membidik kesuksesan pada semua ajang tersebut.

Ibra berkesempatan menunjukkan dirinya tak kalah hebat dibandingkan bintang Madrid Cristiano Ronaldo. Meski mengistirahatkan sejumlah pemain, pelatih Madrid Carlo Ancelotti hampir pasti akan menurunkan Ronaldo.

Pada laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, pertengahan November silam, Ronaldo bersama Portugal menyingkirkan Swedia yang dipimpin Zlatan Ibrahimovic dengan agregat 4-2.

Rivalitas keduanya berlanjut dalam nominasi Ballon D’Or 2013. Ibra kembali ‘kalah’ karena gagal masuk dalam nominasi tahap akhir yang menyisakan tiga pemain. Tidak hanya itu, Ibra juga berkesempatan untuk membalas kekalahan 0-1 pada laga persahabatan awal musim ini.

Los Blancos pun tak mau main-main menghadapi laga persahabatan ini. Meksipun tidak memenangkan apa-apa, Ancelotti ingin menjaga gengsi Madrid melawan mantan tim asuhannya. Madrid sudah menggelar latihan bersama pada Rabu (1/1) sebelum bertolak ke Doha. Ronaldo terlihat berada dalam sesi latihan perdana Los Blancos pada 2014 ini.

Namun, Gareth Bale absen. Winger asal Wales itu mengalami cedera betis dan harus menepi selama beberapa pekan. Bahkan, Bale harus menjalani sesi latihan khusus lantaran cedera tersebut. Selain itu, Marcelo dan Angel Di Maria mendapatkan izin khusus dari klub untuk absen pada laga persahabatan ini.

“Carlo Ancelotti memiliki total 18 pemain di sesi latihan tersebut. Raphael Varane harus berlatih di dalam ruangan begitupun dengan Gareth Bale yang berlatih sendirian di lapangan khusus.

Sementara, Fabio Coentrao dan Sami Khedira masih memulihkan kondisi mereka,'' tulis peryataan resmi Real Madrid, seperti dikutip Inside Spanish Football, Rabu (1/1).

Keputusan tim medis Real Madrid untuk mengistirahatkan Bale dan sejumlah penggawa lainnya cukup beralasan. Pasalnya, tidak seperti Ligue 1 yang baru akan melanjutkan kompetisi pada 12 Januari, lanjutan La Liga sudah akan digelar pada akhir pekan ini.

Di laga pertama La Liga pada 2014, Los Blancos bakal berhadapan dengan Celta Vigo, Selasa (7/1) WIB. Real Madrid tentu tidak ingin lagi kehilangan poin jika tidak ingin melepas peluang untuk terus bertahan di papan atas klasemen sementara La Liga.

Hingga pekan ke-17, tim besutan Carlo Ancelotti itu berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 41 poin, memiliki selisih lima poin dengan Barcelana dan Atletico Madrid yang berturut-turut duduk di peringkat pertama dan kedua. n reja irfa widodo ed: israr itah

Prediksi Formasi

Real Madrid (4-2-3-1)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Kiper: Diego López   

Belakang: Arbeloa, Sergio Ramos, Nacho, Carvajal   

Tengah: Alonso, Modric,

Illaramendi, Isco, Cristiano Ronaldo   

Depan: Benzema

Paris Saint Germain (4-5-1)

Pelatih: Laurent Blanc

Kiper: S. Sirigu   

Belakang: Digne, Alex, Thiago Silva, Van der Wiel 

Tengah: Lavezzi, Matuidi, Thiago Motta, Verratti, Lucas

Depan: Ibrahimovic

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement