Selasa 03 Sep 2013 03:06 WIB
Bursa Transfer Pemain Sepakbola

Demi Mesut Oezil

Mesut Oezil
Foto: ronaldo7.net
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Real Madrid telah resmi mengumumkan Gareth Bale bermain di Santiago Bernabeu mulai musim ini. Kondisi itu memaksa Los Blancos menjual satu atau dua pemainnya lantaran menumpuknya stok di lini tengah. Mesut Oezil dan Angel Di Maria merupakan dua pemain potensial yang bakal dilepas.

Dilansir the Telegraph, Senin (2/9), manajer Arsenal Arsene Wenger yang mengagumi permainan Oezil mengajukan tawaran final sebesar 40 juta pound atau setara Rp 691 miliar. Wenger juga sekalian mengincar Di Maria yang harganya di pasaran sekitar 25 juta pound (Rp 432 miliar). Pada hari terakhir bursa penutupan transfer, the Gunners bakal intensif untuk bisa mendaratkan beberapa pemain bintang, termasuk pemain Schalke 04, Julian Draxler.

The Gunners sepertinya bakal memecahkan rekor klub dengan mendatangkan Oezil maupun Di Maria. Rekor pemain termahal Arsenal saat ini dipegang Andre Arshavin. Pada 2009, Arsenal memboyongnya dari Zenit Saint Petersburg senilai 15 juta pound atau Rp 259 miliar. “Saya tidak akan melanggar pengeluaran, tapi saya ingin menambah pemain dengan kualitas super untuk skuat kami,” kata Wenger.

Daily Mail melaporkan, Arsenal pada Jumat (30/8) telah membuka pembicaraan dan menyetujui permintaan gaji Oezil sebesar 180 ribu pound per pekan. Tapi, Arsenal tidak sendiri dalam perburuan tanda tangan kontrak pemain berusia 24 tahun itu. Paris Saint-Germain juga dilaporkan telah mengajukan penawaran resmi kepada Madrid pada Ahad (1/9), sementara Manchester United menyatakan mundur dari perburuan untuk fokus mengejar duo Everton Marruone Fellaini dan Leighton Baines. n erik purnama putra ed: andri saubani

MESUT OEZIL

Lahir: Gelsenkirchen, Jerman, 15 Oktober 1988 (24 tahun)

Tinggi: 182 cm

Posisi: Gelandang

Kekuatan: Kontrol bola yang sempurna dan visi bermain yang luar biasa. Oezil mampu mengunci pertahanan lawan dengan kreativitasnya sekaligus mampu melepaskan tembakan akurat ke arah gawang dalam waktu yang bersamaan.

Kelemahan: Terkadang inkonsisten dan mendadak tidak memiliki kekuatan fisik yang prima.

Karier Tertinggi: Menjadi bintang dalam laga Piala Dunia 2010 saat Jerman mengalahkan Inggris, 4-1.

Karier Terendah: Final Piala UEFA 2009 saat timnya, Werder Bremen kalah 1-2 dari Shakhtar Donetsk lewat perpanjangan waktu.

Sumber: ESPN

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement