Sabtu 13 Apr 2013 08:13 WIB
Grup Band

Backstreet Boys Bakal Rilis Album Baru

Backstreet Boys
Backstreet Boys

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penantian empat tahun para penggemar Backstreet Boys (BSB) sebentar lagi usai. Dalam waktu dekat, band yang terbentuk di Orlando, Florida, pada 1993 ini siap merilis album baru. Tak hanya album, pesta bersama penggemar dan film dokumenter telah disiapkan BSB.

Dikutip dari Digital Spy, Nick Carter, salah seorang personel BSB, mengungkapkan, album terbaru mereka akan dirilis tahun ini juga. “Saat ini album telah selesai sekitar 90 persen,” ujar Carter.

Dalam album baru ini, Nick Carter, Brian Litrell, Howie Dorough, AJ McLean, dan Kevin Richardson bereuni dengan produser musik Max Martin yang sempat membawa BSB ke masa kejayaannya pada era 90-an.

Bersama Martin, BSB sempat sukses dengan berbagai singelnya, “I Want It That Way”, “Quit Playing Games (With My Heart)”, dan “Everybody (Backstreet`s Back)”. Menurut Nick, ia juga telah membuat satu lagu khusus untuk mengisi album yang belum jelas judulnya ini. “Lagu ini akan menjadi kejutan bagi para penggemar,” lanjutnya.

Sejak terakhir mengeluarkan album pada 2010, BSB sempat vakum dari industri musik dunia. Hengkangnya Kevin sempat membuat tur comeback BSB bersama New Kids on the Block terasa kurang lengkap. Baru pada April 2012, BSB secara resmi mengumumkan Kevin telah kembali ke band yang telah membesarkan namanya. Satu album baru pengobat rindu pun segera dibuat.

Memasuki April 2013, perayaan besar sedang disiapkan BSB. Pada 20 April mendatang, BSB akan merayakan ulang tahunnya ke-20.

Undangan menghadiri pesta ulang tahun pun telah disampaikan BSB pada para penggemarnya melalui Twitter. “Siap berpesta? Kami akan merayakan ulang tahun di Fonda Theatre, Los Angeles. Kalian semua diundang,” kicau mereka di Twitter.

Tak hanya akan berpesta bersama para fans yang telah menemani karier bermusinya selama ini, beberapa kegiatan telah disusun BSB. Pada 22 April, BSB juga akan hadir di Hollywood Walk of Fame untuk menerima bintang kehormatan.

Satu film dokumenter pun telah disiapkan BSB untuk menambah gaung perayaan hari jadi mereka kali ini. Sama seperti film dokumenter yang tengah banyak dibuat para musisi, film ini bercerita mengenai perjalanan karier BSB.

Menurut Kevin, angan untuk membuat film sebenarnya telah lama tersimpan dalam benak para personel BSB. “Kami pikir, ini adalah saat yang tepat untuk berbagi cerita pada penggemar,” ujar dia. Film BSB digarap oleh sutradara film dokumenter, Stephen Kijak. Sebelumnya, Kijak sukses besar ketika menggarap dokumenter Rolling Stones in Exile pada 2010.

Backstreet Boys-the Movie berkisah tentang perjalanan sekumpulan anak muda yang akhirnya menjadi boyband. Semua personel BSB akan menceritakan kisah perjalanan ini dari sudut pandangnya masing-masing.

Menurut sang sutradara, Kijak, ia mengarahkan film dokumenter BSB tak hanya pada perjuangan meraih sukses semata. “BSB akan bicara dari hati tentang seperti apa rasanya membesarkan band,” ujarnya, seperti dikutip dari CBSNews.

Sepanjang karier bermusiknya, BSB telah berhasil menjual lebih dari 130 juta albumnya. Predikat sebagai boyband terlaris sepanjang masa pun disematkan pada band yang seluruh albumnya masuk 10 besar Billboard 200. n setyanavidita livikacansera

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement