REPUBLIKA.CO.ID | EPAPER REPUBLIKA
Senin, 26 Juni 2017
2 Syawwal 1438
Find us on:
Dua Gitaris Andal Indonesia Unjuk Gigi di Java Jazz Festival 2017
Kamis, 01 Jan 1970
Tohpati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gitaris handal Indonesia, Tohpati dan Dewabudjana, unjuk kepiawaian dalam ajang Java Jazz Festival 2017. Meski berada di event musik yang sama, keduanya kali ini tidak tampil dalam sebuah kolaborasi.

Tohpati hadir bersama grup terbarunya yang diberi nama Tohpati Bertiga. Membawakan beberapa lagu di album terbarunya, Tohpati bersama rekan-rekannya menyuguhkan musik-musik dengan nuansa jazz rock.

"Faces adalah salah satu lagu di album terbaru kami yang berjudul sama," kata Tohpati disela-sela aksi panggungnya di Java Jazz Festival 2017, Ahad (5/3).

Selain lagu baru, Tohpati juga membawakan musik instrumen dari album lama di antaranya yaitu Conviction. Pertunjukkan instrumental Tohpati ditutup dengan lagu berjudul Absolute. Selama 60 menit, petikan gitar Tohpati berhasil memanjakan telinga para pengunjung Java Jazz Festival 2017.

Berselang 30 menit, Dewa Budjana juga unjuk kebolehan di panggung Java Jazz Festival 2017. Berbeda dengan Tohpati, gitaris band Gigi ini membawakan lagu-lagu dengan nuansa ballad.

Iringan sejumlah alat musik seperti seruling, harmonika dan keyboard menyempurnakan pertunjukkan instrumental yang berdurasi selama 60 menit ini.

Baca juga,  Ini Daya Tarik Java Jazz 2017.

 

Reporter : Retno Wulandhari