Selasa 26 May 2015 16:00 WIB
hot spot-

Simon Cowell, Produseri The Fifth Beatle

Red:

Simon Cowell berencana memproduseri film Hollywood yang rencananya diberi judul The Fifth Beatle. Film ini berkisah tentang Brian Epster, manajer The Beatles yang sempat menjadi band nomor satu dunia. Simon selalu terpesona oleh kisah hidup pria tersebut. "Dia adalah manajer paling berbakat yang pernah ada," ujarnya seperti dikutip dari The Telegraph, Kamis (21/5).The Fifth Beatle akan ditulis oleh Vivek Tiwary.

Film ini merupakan adaptasi dari novel miliknya. Dalam novel tersebut diceritakan kisah Epstein menemukan The Beatles di Liverpool. Di bawah arahannya, The Beatles mencapai kesuksesan.

Sebelum menjadi manajer The Beatles, Epstein bekerja di toko kaset milik orang tuanya pada 1961. Epsteinlah yang memoles penampilan John Lennon dan kawan-kawan sehingga berpakaian yang necis, tidak seperti anak band pada umumnya. Gaya berpakaian inilah yang menjadi ciri khas The Beatles.

Epstein meninggal dunia pada 1967 di usia 32 tahun karena overdosis. Ia telah berjuang melawan kecanduan obat-obatan terlarang, namun gagal. Kematian Epstein disebut-sebut menjadi salah satu penyebab bubarnya The Beatles.

George Harrison, Pattie BoydIn, dan Paul McCartney pada 1997 mengatakan jika ada orang kelima The Beatles, dia adalah Epstein. Sang manajer memainkan peran besar dalam kegemilangan karier The Beatles. "Saya percaya dia adalah manajer hebat. Sayangnya, kisahnya tidak pernah diangkat sepenuhnya," sesal Cowell.

Seperti pecinta musik lainnya di berbagai penjuru dunia, Cowell juga menaruh rasa hormat pada The Beatles dan musik mereka. Untuk itu, orang yang berandil besar dalam The Beatles layak diberi kesempatan. "Proyek ini tidak bisa saya lewatkan," ucapnya.

Nantinya, The Fifth Beatle akan dimeriahkan oleh lantunan musik The Beatles. Hingga kini, belum ada keputusan mengenai aktor yang akan memerankan sosok Epstein maupun para personel The Beatles. n qommarria rostanti ed: reiny dwinanda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement