Selasa 14 Apr 2015 17:00 WIB

Elegan di Kantor

Red:

Untuk Anda yang diizinkan tidak berseragam saat bekerja, boleh jadi tantangan yang mesti dihadapi setiap hari adalah memilih busana yang pas. Tak ayal tampilan yang elegan dan profesional turut mendongkrak performa dan mood kita seharian saat bekerja.

Tentu saja menentukan item busana yang pas dengan keinginan kita itu bukan hal mudah. Tak jarang pula harga untuk busana yang elegan ternyata cukup menguras kantong.

Jangan cemas dulu. Dengan trik padu padan yang pas, kita tetap bisa tampil gaya dan elegan. Dan, yang tak kalah penting, harganya juga tidak membuat kita harus membobol tabungan.

Untuk itulah kita memulai langkah untuk melakukan jurus padu padan sejumlah item busana. Trik awal adalah memiliki celana hitam. Ini wajib ada dalam lemari kita. Setelah itu boleh mulai melengkapi item yang lain, seperti blazer, kemeja, jaket formal, hingga legging. Jika tempat kerja Anda memungkinkan untuk memakai busana kasual, Anda juga bisa memadukan jin dengan blus putih atau tunik.

Beberapa ide padu padan yang pas untuk bergaya formal pun dapat diterapkan asal sesuai dengan postur tubuh dan acara yang hendak kita datangi. Misalnya, padu padan warna pastel yang menghadirkan kesan lembut sekaligus formal.

Kita dapat mengombinasikan sebuah coat kuning yang terkesan formal dengan celana hitam atau biru. Tambahkan aksesori berupa kalung cantik plus sepatu hak tinggi yang nyaman dengan warna yang pas. Tas dapat menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan. Bila banyak peranti yang dibawa, disarankan agar menggunakan tas kerja yang lebih besar.

Jika suasana kerja lebih santai atau menghadiri acara yang semiformal, pilihan bisa jatuh pada gaun cantik berwarna dusty pink, aksesori mungil, plus clutch dengan detail bebatuan. Warna menawan serupa juga bisa tampil lebih formal lewat potongan blazer dan celana panjang model pipa. Jangan lupa tambahkan scarf untuk menambah kesan chic.

Bila sesekali ingin menjadi pusat perhatian, pilihan busana berwarna merah menyala serta sepatu flat berwarna hitam cukup menarik untuk dilirik.

Namun, di atas semua itu, yang terpenting adalah kita nyaman menggunakan aneka busana tersebut. Bila tidak, dijamin Anda bakal kehilangan gairah kerja sepanjang hari. Bikin bete, kan? ed: Endah Hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement