Selasa 23 Sep 2014 19:00 WIB
siluet

Tex Savario, Improvisasi Koleksi Siap Pakai

Red: operator

Jeli mencermati pasar dan kreativitas merupakan rahasia suksesnya.

Dramatis, teatrikal, dan spektakuler. Kata-kata inilah yang sering digunakan untuk menggambarkan aspek estetika yang melekat pada label Tex Saverio. Lewat label fashion pertama yang meluncur pada 2010, Tex Saverio Privé, dia tampil dengan ciri kombinasi antara siap pakai dan adibusana.

Koleksi Tex terkenal dengan garis tegas, berani, berkarakter kuat dan muda. Konsistensi dalam mempertahankan estetika inilah yang kemudian dengan cepat menjadi salah satu dari kualitas brand Tex Saverio yang unik. DNA desain yang konsisten merupakan sesuatu yang sakral bagi Tex karena hal ini mendefinisikan citra labelnya di mata publik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Rakhmawaty La'lang/Republika

Tex meroket ketika namanya dikaitkan dengan nama-nama selebritas internasional yang pernah mengenakan rancangannya, seperti Lady Gaga, Kim Kardashian, Jennifer Lawrence, hingga Ayumi Hamasaki (video clip terbaru).“Saya juga ingin mendandani selebritas Hollywood. Sementara, artis Indonesia yang sudah memakai koleksi saya adalah Agnes Monica,” ujar Tex.

Memiliki karakteristik yang jarang ditemui di industri mode Indonesia, Tex merupakan pribadi yang visioner dan memiliki gairah besar terhadap karyanya, namun tidak asing terhadap dunia bisnis.

Melalui ambisi untuk menciptakan brand gaya hidup yang mendunia, bakat dan karya kreatif Tex tidak hanya berperan besar dalam mendorong label Tex Saverio ke tingkatan yang lebih tinggi. Namun, juga membantu menempatkan Indonesia sebagai sorotan di lingkungan mode internasional.

Setelah menerima penghargaan “Inspiring People Award” oleh Hewlett Packard tahun 2011 dan dinobatkan sebagai desainer muda paling berbakat pada AMICA Indonesia Awards, Tex memutuskan untuk meluncurkan label siap pakai bersama mitra bisnisnya, Faye Liu.

Sebagai perusahaan di belakang Tex Saverio, Saverio & Liu Limited yang berdiri pada Desember 2012 berkembang menjadi sebuah produsen baju siap pakai dan produk gaya hidup di bawah arahan Tex Saverio. 

Koleksi siap pakai diciptakan untuk menawarkan pilihan busana yang menjaring kecermatan Tex terhadap detail dan estetika dramatis yang diterjemahkan ke dalam koleksi yang lebih terjangkau oleh konsumen. “Ke depannya saya akan improvisasi terus dengan koleksi siap pakai,” katanya.

rep:dessy susilawaty ed: endah hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement