Selasa 02 Sep 2014 13:30 WIB
resensi

Bekal Pernikahan yang Indah

Red:

Sejak dipersunting Adi Putra Taher, Rahmi giat beraktivitas sosial. Sang suami memintanya untuk terjun ke dunia tersebut. Semula, ia bi ngung menjalani kegiatannya. Apalagi, ia tak memiliki pengalaman berorganisasi.

Rahmi belajar dengan cepat. Begitu bergabung ke sebuah klub, ia langsung mempelajari struktur organisasinya. Dari situ ia mulai melek caranya berorganisasi. Sejalan waktu, ia menemukan temanteman sepemikiran dan memutuskan untuk berhimpun.

Sebelum aktif di YOAI, Rahmi menjadi pengurus di beberapa yayasan, di anta ranya, Yayasan Penyantun Anak Asma Indonesia Sudhaprana dan Yayasan Ke sehatan Payudara Jakarta. Rahmi me milih fokus di bidang kesehatan karena mengganggap kesehatan merupakan poin terpenting dalam kehidupan. Dari aktivitas sosialnya, ia memiliki jejaring yang baik dengan banyak orang. "Saya juga selalu menambah pengetahuan agar pemikiran tak stagnan."

Meski aktivitas sosialnya padat, Rahmi tetap menjadikan keluarga seba gai priori tas. Nenek dari tiga orang cucu ini mende dikasikan waktunya pada akhir pekan un tuk berkumpul bersama keluarga. Mereka terbiasa makan bersama atau jalan-jalan di hari libur. Dengan begitu, keharmonisan keluarga tetap terjaga. Rahmi merasa beruntung memiliki keluarga yang selalu mendukung semua kegiatannya. Anak sulungnya bahkan juga mengikuti jejaknya dengan aktif di dunia sosial.

Di tengah kesibukannya, Rahmi ma sih sempat menyalurkan hobi mengoleksi kain tradisional. Ia sangat menyukai batik, tenun, songket, ataupun ikat. Tak heran bila perempuan yang sudah memiliki ratusan kain lokal ini juga aktif dalam Perkumpulan Rumah Pesona Kain. "Saya sering memadankan blus dengan rok dari bahan kain tradisional," tutur Rahmi.

Selain aktif berorganisasi, Rahmi juga senang berolahraga. Bersepeda menjadi olahraga favoritnya. Hampir setiap ming gu ia menyempatkan diri bersepeda ber sama kawan-kawan seusianya. "Luma yan untuk cari keringat," kata perempuan yang gemar bersepeda di kawasan sejuk ini. Menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi seimbang juga diterapkannya. Tak heran, ia masih aktif dan memiliki segudang kegiatan.

JUDUL:MEMILIH JODOH & MEMINANG DALAM ISLAM

PENULIS: HUSEIN MUHAMMAD YUSUF

PENERBIT: GEMA INSANI PRESS

CETAKAN: I, MEI 2014

TEBAL: XVI+156 HLM

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement