Selasa 02 Sep 2014 12:00 WIB

pembaca menyapa

Red:

Perut Buncit

Redaksi "Leisure' yang baik.

Topik yang "Leisure" bahas sering kali menjadi solusi bagi saya. Kali ini, saya ingin tahu, apa "Leisure" punya tips untuk mengecilkan perut tanpa tindakan operasi? Meski saya kurus tinggi, tapi perut kian berlemak usai melahirkan. Apakah ada olahraga khusus atau trik untuk mengurangi gelambirnya? Terima kasih.

Dyah Isnaini P

Gresik, Jawa Timur

Redaksi (R):  Halo, Dyah. Kondisi yang Dyah alami jamak terjadi pada perempuan yang telah melahirkan. Lemak di perut butuh waktu untuk hilang. Tentunya, perlu olahraga khusus yang dipusatkan di bagian abdomen, salah satunya dengan mengikuti senam nifas. Ibu yang melahirkan dengan operasi caesar sebaiknya menunda berolahraga sampai tiga bulan. Semoga informasinya bermanfaat ya.

Tambah Rubrik

Saya sangat menyukai "Leisure" Republika, terutama rubrik "Parenting", "Buah Hati", "Kuliner", "Kesehatan", "Resensi", dan "Jalan-Jalan". Bagaimana kalau rubriknya ditambah atau dibuat rubrik semodel dengan intermesonya. Misalnya, ada rubrik foto bercerita atau sekadar kolom humor untuk mengendurkan otot yang tegang akibat aktivitas rutin.

Rubrik biografi atau mengenal tokoh-tokoh perempuan juga oke atau tema tentang bercermin pada Rasul dan sahabat Rasul yang berisi kata-kata motivasi, terutama untuk kaum Hawa. Kolom kecil berupa tips umum terkait dunia perempuan/Muslimah atau hal-hal yang ringan, tapi positif dan sering dilupakan orang sepertinya akan menyegarkan isi "Leisure". Demikian pendapat dan saran saya untuk "Leisure". Semoga berkenan.

Nunung Nurlaela

Yogyakarta

R: Kebetulan sekali, Nunung. "Leisure" memang tengah berencana untuk menyegarkan tampilannya. Surat dari Nunung sekaligus mewakili usulan pembaca lain yang senada. Terima kasih dukungannya ya.

Anak Banyak Bertanya

Halo "Leisure". Senang bisa baca rubrik "Parenting"-nya. Saya cuma ingin usul mengenai tema parenting soal anak yang suka banyak bertanya. Anak saya saat ini baru masuk sekolah dasar. Rasa ingin tahunya sangat besar. Apa saja terkadang ditanyakan. Saya sampai kesulitan menjawabnya. Tolong "Leisure" bahas mengenai tema tersebut ya. Terima kasih sebelumnya.

Ria Imajinar

Kota Tangerang

R: Halo, Ria. Anak-anak memang penanya yang ulung ya! "Leisure" pernah membahasnya, namun dengan tema yang lebih spesifik terkait contoh kasusnya. Lain waktu, kita bahas secara umum ya. Terima kasih usulannya, Ria.

Kartu Kredit

Halo, "Leisure". Saya masih lajang dan belum lama bekerja. Saya ingin punya kartu kredit, tapi masih bingung. Apakah saya sudah pantas memiliki kartu kredit atau belum. Mudah-mudahan "Leisure" bisa membahasnya di rubrik "Money Savvy" ya. Terima kasih sudah membaca surat saya.

Lia Rachmatika

Jakarta Barat

R: Halo, Lia. Sebelumnya "Leisure" sudah pernah mengulasnya di rubrik "Siesta" dan "Money Savvy". Silakan buka-buka arsip "Leisure" di Republika Online ya....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement