Selasa 26 Aug 2014 12:00 WIB
spotlight

Berdandan Ala Make Up Artist

Red:

Ada banyak versi tips merias wajah, namun tak semuanya tepat. Pakar tata rias Krystyn Johnson memberikan koreksi atas kesalahan yang jamak dilakukan perempuan saat berdandan mengikuti panduan yang bertebaran di internet. Berikut saran Johnson seperti dikutip dari womenshealthmag.com.

* Bedak

Hindari membedaki wajah saat akan merias wajah. Bedak akan membuat kulit tampak kering, tak alami, dan seperti bertopeng. Bedak juga dapat menyumbat pori-pori kulit. Sebagai gantinya, aplikasikan semprotkan cairan penyerap kelebihan minyak wajah. Tips berikutnya, gunakan kuas besar duo fibre untuk memulaskan alas bedak ke wajah. Sapukan dengan gerak melingkar untuk mendapatkan kesan tanpa cela, laksana memakai airbrush.

* Maskara

Merias bulu mata memang membutuhkan perjuangan ekstra. Kesalahan terbesar saat mendandani bulu mata ialah mengaplikasikan maskara dalam satu olesan ke atas. Cara seperti itu tak akan membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal. "Coba sapukan dua sampai tiga kali dengan menggerakkan kuas maskara bolak-balik dari pangkal bulu mata ke ujungnya," kata Johnson memberi tips.

* Eye shadow

Kunci sukses untuk menciptakan riasan bergaya smoky eye ada pada pembauran warna yang tepat. Upaya membaurkan warna akan gagal jika kuas yang dipakai kotor. Gradasi warna hanya bisa dihasilkan dengan sikat berbulu yang bersih. Aplikasikan eye shadow dengan gerakan seperti menyeka kaca. Dengan kuas yang sama, buat pusaran dalam gerakan kecil sampai warnanya rata. ed: reiny dwinanda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement