Jumat 27 Nov 2015 17:00 WIB

TDA Makassar Gelar Pesta Wirausaha

Red:

MAKASSAR — Komunitas Tangan di Atas Makassar (TDA Makassar) kembali menyelenggarakan Pesta Wirausaha (PW). Acara yang berlangsung di Ballroom CCC Makassar Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar itu digelar pada 5 sampai 6 Desember 2015.

"Kegiatan yang mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Makassar ini diadakan sebagai sarana bagi para wirausaha dan masyarakat Sulsel pada umumnya untuk meningkatkan pengetahuan bisnisnya, memperluas jaringan kerja, mempromosikan produk, dan menjaga konsistensi semangat berwirausaha," ujar Direktur PW Makassar Riski Feriansyah di Makassar, Rabu (25/11) dikutip Antara.

Pesta Wirausaha Makassar pertama kali diadakan di Makassar pada 2013 dan untuk kedua kalinya akan diselenggarakan pada 5-6 Desember 2015 dengan tema "Local Heroes dari Timur untuk Indonesia".

"Pesta wirausaha Makassar diselenggarakan dengan harapan event ini dapat mencetak wirausaha-wirausaha baru dan menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa wirausaha lokal dari timur siap bersaing menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) tahun depan," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan ini diisi dengan serangkaian acara, di antaranya, adalah seminar dan talkshow di panggung inspirasi yang diisi oleh tokoh putra daerah yang berkiprah di kancah nasional, seperti Amran Sulaiman (menteri Pertanian RI), Erwin Aksa (chairman Bosowa Group), Taufik Rahmat (direktur R8 Group), dan Hj Fatimah Kalla (direktris Kalla Group).

"Dengan tiket masuk Rp 100.000 (mahasiswa/pelajar) dan Rp 200.000 (umum) juga sudah mengakses semua materi yang akan diisi profesional bisnis internasional sekelas nama WempyDyoctoCoto (International Brand Consultant), Hendy Setiono (presiden direktur Babarafi Entreprise), dan Fauzi Rachmanto (leadership coach Expert), dan lainnya," katanya.

Sementara itu, bagi UKM yang akan memperdalam keterampilan bisnis, ujar dia, panitia juga menyediakan panggung kelas coaching yang diisi oleh praktisi dan pebisnis lokal dengan 10 materi yang berbeda sesuai kebutuhan peserta.

"Kami sudah setting, selama dua hari ini peserta betah dan siap menerima semua materi yang kami sudah siapkan, kalau lapar bisa jalan-jalan ke Culiner Festival, mau cari ide bisnis silakan keliling ke Expo Booth, kami juga siapkan Kidz Corner bagi yang ingin bersantai dengan keluarga," ungkap GM PestaWirausaha Qadri.

Pesta wirausaha Makassar diagendakanakan menjadi kegiatan tahunan yang menargetkan pengunjung dari kalangan wirausaha, akademisi, dan masyarakat Sulawesi Selatan. "Jika Anda tertarik untuk join, Anda dapat mengakses http:www.tiketvocer.com/makasar," katanya. n ed: zaky al hamzah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement