Jumat 12 Sep 2014 14:00 WIB

RNI Miliki Pusat Distribusi di Pancoran

Red:

JAKARTA -- PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) meresmikan pusat distribusi (distribution center) Waroeng Rajawali di Hanggar Teras Pancoran, Jakarta. Pusat distribusi tersebut akan melayani area DKI Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro mengatakan, distribution center (DC) sangat penting karena sebagai jantung distribusi barang ke gerai. "Keberadaan DC akan terus ditambah di seluruh wilayah Tanah Air, khususnya melekat di jaringan distribusi yang telah ada dan beroperasi," ujar Ismed di Jakarta, Rabu (10/9).

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/Wihdan

Pengunjung berbelanja di Waroeng Rajawali usai pembukaan perdana, Jakarta, Rabu (13/2). PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) membuka gerai ke-16 atau yang pertama di Jakata untuk pemasaran produk produk BUMN.

Hingga saat ini, RNI telah memiliki 11 DC yang tersebar di Lombok, Bali, Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Bandung, Jakarta, Serang, dan Medan. Untuk tahap awal, DC Pancoran akan melayani 10 Gerai Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart. Perseroan telah memiliki 150 gerai di luar gerai dengan pola kemitraan.

Ismed menambahkan, secara prinsip, RNI membuka kemitraan pada siapa saja yang ingin membangun bisnis retail bersama RNI. Calon mitra yang telah memiliki bangunan atau ruang usaha sendiri akan lebih cepat untuk bergabung dengan RNI. Program kemitraan, menurutnya, dibangun untuk mendistribusikan secara langsung produk-produk keluarga Raja dari RNI, di antaranya, Raja Gula, Raja Daging, Raja Rendang, Raja Air, Raja Beras, Raja Teh, produk-produk BUMN lain, produk UKM, dan produk swasta lain.

Kemitraan RNI sudah berjalan dengan PT Pos Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, Koperasi Kementerian BUMN, Majelis Ekonomi Muhammadiyah, Inkopol, Inkopad, beberapa pesantren, dan pihak perorangan. Ismed mengatakan, calon mitra pun bisa mendapat fasilitas kredit dari bank yang telah bekerja sama dengan RNI. rep:Satya Festiani ed: nur aini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement