Selasa 28 Jun 2016 16:00 WIB

Semen Indonesia Gelar Pasar Murah

Red:

TUBAN -- Semen Indonesia Group pada Jumat (24/6) secara serentak menggelar Pasar Murah 2016 di wilayah-wilayah operasional perseroan yakni Padang, Gresik, Tuban, Rembang, Bangkalan, Banjarmasin, Banyuwangi, Pangkep, dan Pidie. Acara Pasar Murah 2016 Semen Indonesia Group dipusatkan di Tuban, Jawa Timur dibuka oleh Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman. Acara tersebut juga dihadiri Bupati Tuban Fathul Huda.

"Kami memilih Tuban sebagai pusat acara karena sebagai wujud perhatian perusahaan kepada masyarakat Tuban. Dari Kabupaten Tuban inilah hampir separuh lebih kapasitas dan produksi Semen Indonesia Group dihasilkan," ujar Ahyanizzaman.

Ahyanizzaman menambahkan, secara nasional jumlah paket sembako yang dialokasikan dalam pasar murah Semen Indonesia Group sebanyak 35.700 paket. "Setiap paket berisi sembako senilai Rp 150 ribu dan dijual kepada masyarakat seharga Rp 25 ribu," ungkapnya.

Hasil penjualan dikembalikan dalam bentuk paket sembako. "Keseluruhan biaya untuk menyediakan seluruh paket sebesar Rp 5,355 miliar," tutur Ahyanizzaman.

Ahyanizzaman menyebutkan, alokasi penjualan sembako murah Semen Indonesia meliputi Padang (Sumatra Barat) 1.100 paket, Gresik (Jawa Timur) 5.000 paket, Tuban (Jawa Timur) 15.000 paket, Rembang (Jawa Tengah) 5.400 paket, Bangkalan (Madura) seribu paket, Banjarmasin (Kalimantan Selatan) seribu paket, Banyuwangi (Jawa Timur) seribu paket, Pangkajene (Sulawesi Selatan) 2.200 paket, dan Pidie (Aceh) 4.000 paket.

Ahyanizzaman menjelaskan, acara Pasar Murah 2016 berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN yang terangkai dalam Safari Ramadhan BUMN 2016. Kegiatan tersebut diselenggarakan serentak oleh 119 BUMN di seluruh Indonesia.

"Harapannya adalah kegiatan pasar murah yang menjual ratusan ribu paket di seluruh wilayah Indonesia tidak hanya memberikan dampak langsung berupa kemudahan bagi warga yang tidak mampu untuk mendapatkan sembako murah, program ini juga memberikan kontribusi bagi pemerintah dalam upaya menurunkan harga bahan pokok di pasar," ujar Ahyanizzaman.

Dia mengemukakan, tujuan dari penjualan paket sembako murah adalah memupuk kesadaran dan kesalehan sosial masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama.

Selama bulan Ramadhan, perseroan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya Nuzulul Quran, shalat Tarawih berjamaah, takbir akbar, zakat fitrah, bingkisan kaum dhuafa, beasiswa, santunan anak yatim, takjil gratis, sumbangan Alquran, dan lainnya. Keseluruhan alokasi anggaran CSR dalam bulan Ramadhan 1437 H sebesar Rp 11,7 miliar.

"Selain menyelenggarakan kegiatan di atas, perusahaan juga menyelenggarakan pemberian santunan kepada 6.340 anak yatim piatu dan keluarga yang kurang beruntung di seluruh wilayah operasional Semen Indonesia Group," jelas Ahyanizzaman.    Irwan Kelana, ed: Wachidah Handasah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement