Rabu 01 Jul 2015 17:00 WIB

galeri ramadhan- 2.500 Yatim dan Hafiz Alquran Buka Bareng

Red:

TASIKMALAYA - Sebanyak 2.500 anak yatim dan santri penghafal Alquran melakukan buka bersama di Graha Asia Plasa Tasikmalaya, Ahad (28/6). Acara yang digagas Pesantren Pecinta Anak yatim (PAY) Tasikmalaya tersebut bertemakan Ramadhan Penuh Berkah.

Ketua pelaksana kegiatan, Yadi Fiyana, mengatakan, kegiatan semacam ini sudah digelar keempat kalinya dalam empat tahun terakhir. Acara buka puasa bersama sebelumnya berjumlah 1.000 peserta anak yatim beserta penghafal Alquran.

Yadi menjelaskan, untuk peserta anak yatim, pihaknya mengambil dari luar yayasan dan lembaga. Mereka adalah anak yatim yang ada di sekitar tempat tinggal dan yang dikumpulkan relawan PAY dari tiap kelurahan.

Selain berbuka bersama, acara juga diisi dengan kegiatan mengaji bersama, peluncuran program beasiswa total penghafal Alquran untuk lulusan SD yang akan masuk SMP. Menurut Yadi, jumlahnya ada sebanyak 50 orang di Pesantreneurship PAY Tasikmalaya.

"Saya berharap, warga Tasikmalaya mulai mengalihkan sedekahnya dari konsumtif menjadi sedekah produktif yang mendidik anak lebih mandiri," kata Yadi, Ahad (28/6) malam.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman sangat mengapresiasi acara tersebut. Begitu pula semua khalayak yang terlibat dalam acara tersebut. Budi mengaku sangat bangga sebab yang terlibat dalam acara ini didominasi generasi muda. Berbagai komunitas juga aktif menjadi donatur sekaligus turut serta menjadi relawan kegiatan tahunan. "Tidak semua orang bisa melakukan kegiatan akbar ini, bahkan pemerintah pun belum mampu," kata Budi.

Budi menambahkan, sejak pagi ia melihat komunitas hilir mudik mengantarkan anak yatim ke tempat berbuka puasa bersama. "Insya Allah kebaikan mereka semua mendapat balasan yang setimpal," ujarnya.  N c10 ed: andi nur aminah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement