Senin 23 Mar 2015 16:00 WIB

Tingkatkan Kualitas Guru, Laziz PLN Gelar 'Inspiring Teaching'

Red:

DEPOK - Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadaqah (Lazis) PLN Kantor Pusat menggelar program pemberdayaan pendidikan melalui workshop bertajuk "Inspiring Teaching". Workshop yang dilaksanakan pada 21-22 Maret 2015 ini diikuti pengajar dan guru TK hingga SMA untuk meningkatkan keterampilan mengajar melalui metode pembelajaran inspiring teaching.

Bambang Dwiyanto, manajer senior Komunikasi Korporat PLN, mengatakan, workshop ini digelar di Pesantren Teknologi Informasi Dan Komunikasi (PeTIK) Depok, Jawa Barat, diikuti 60 peserta dari 19 lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan ini, kata Bambang, merupakan binaan program pendidikan Lazis PLN Pusat.

"Para peserta mendapatkan materi dan pelatihan mengenai model mengajar untuk menjadikan anak didik tangguh, tidak mudah menyerah, memiliki keingintahuan yang tinggi, dan kaya dengan gagasan," kata Bambang dalam siaran persnya, Ahad (22/3).

Perincian materi itu, antara lain, syarat dan pilar pembelajaran inspiring teaching, strategi mengoptimalkan gaya belajar dan potensi kecerdasan anak, classroom management inspiring teaching, pola bahasa presentasi inspiring teaching skenario dan praktik pembelajaran inspiring teaching, dan cara ajaib menghafal dan mengikat hafalan Alquran.

Manajemen PLN melalui Lazis berkomitmen mendukung pengembangan kegiatan-kegiatan seperti ini. Bambang menegaskan, PLN sangat peduli akan pembangunan pendidikan dan penciptaan generasi muda yang menguasai teknologi dan agama.n elba damhuri ed: m akbar wijaya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement