Jumat 01 Aug 2014 15:30 WIB

Bantuan Rumah Zakat Sampai ke Gaza

Red:

BANDUNG - Rumah Zakat (RZ) telah menyalurkan bantuan berupa makanan serta obat-obatan ke Gaza, Palestina. Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan. CEO RZ Nur Efendi menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini adalah tahap pertama.

"Alhamdulillah tim relawan RZ telah menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Gaza. Kami akan segera menyalurkan kembali bantuan karena mereka memang sangat membutuhkan," ungkap Efendi, Kamis (31/7).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:TAHTA AIDILLA/Republika

CEO Rumah Zakat (RZ) Nur Efendi berikan sambutan saat peluncuran Gerakan Berbagi Senyum, Senyum Berbagi di Jakarta, Selasa (13/5).

 

Selain bantuan makanan dan perlengkapan medis, RZ pun menggalang bantuan beasiswa bagi yatim Palestina dengan meluncurkan program "Kembalikan Senyum Anak Palestina". Beasiswa ini merupakan program pendidikan bagi anak yatim berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi profesional. Beasiswa diberikan kepada semua jenjang pendidikan, dari SD hingga perguruan tinggi dalam bidang kesehatan dan bisnis.

"Penjajahan oleh Israel bukan hanya menghilangkan banyak nyawa, tapi juga menghancurkan perekonomian bangsa Palestina. RZ semaksimal mungkin terus berkontribusi untuk menyelamatkan generasi Palestina," paparnya.

Tahun 2012 RZ memberikan bantuan ekonomi, pangan, dan pembangunan masjid. Kini RZ akan menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak Palestina hingga mereka dapat membangun ekonomi negerinya.

Chief Program Officer RZ Heni Widiastuti menambahkan, RZ menargetkan sebanyak mungkin anak-anak Palestina yang akan diberikan beasiswa. "Semakin banyak donasi terkumpul akan semakin banyak anak Palestina yang kita rekrut untuk beasiswa ini," papar Heni.

Mekanisme pemberian beasiswa untuk jenjang SD hingga SMA dilakukan di Palestina, setelah itu mereka dapat menempuh jenjang perguruan tinggi di Indonesia. RZ akan mendaftarkan anak yatim Palestina di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan RZ.  ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement