Rabu 11 Jun 2014 14:30 WIB
ta'aruf

Malaysia Puji MTQ Nasional di Batam

Red:

BATAM -- Majelis Perbandaraan Pasir Gudang (MPPG), Johor Bahru, Malaysia, memuji penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-25 di Batam. MPPG Johor Bahru menilai, MTQN mampu mensyiarkan Islam dengan cara yang menarik.

Ketua delegasi MPPG Johor Bahru, Syarif Idrus, mengatakan, MTQ berlangsung meriah dan ditata sangat baik, sehingga syiar agama Islam bisa diterima dengan baik. MPPG Johor Bahru sengaja mengirim delegasi ke Batam untuk menyaksikan perhelatan MTQ secara langsung selama tiga hari.

"Kami memanfaatkan momen MTQ ini untuk berkunjung ke Batam, apalagi Batam lokasinya dekat," kata Syarif Idrus di Batam, Selasa (10/6).

Seorang anggota delegasi MPPG Noordin mengaku takjub dengan suasana MTQ. Ia pun memuji Batam sebagai kota yang bersih. ''Penduduknya juga ramah-ramah. Semoga acara MTW berjalan lancar,'' katanya saat berkunjung ke Kantor Wali Kota Batam.

Selain datang bersama rombongam resmi, sejumlah warga Malaysia juga datang secara perorangan untuk melihat pelaksanaan MTQ. Salah satunya adalah Aisha, warga Johor Bahru yang datang ke Batam bersama dua orang temannya. "Iya, kami dengar ada MTQ di Batam.  Kami sengaja datang untuk melihat-lihat. Batam sangat ramai,'' ucap Aisha.

Di arena MTQ, ia berfoto di depan air mancur di belakang astaka. Ia kagum dengan detail rancangan astaka dan menara di gerbang masuk arena MTQ. "Cantik sekali, menyerupai Masjid Nabawi ya, indah, cantik luar biasa," ujarnya.

Ia menilai, perhelatan MTQ di Batam membawa suasana teduh. Di tengah cuaca yang panas, menurutnya, alunan merdu suara para qari dan qariah menyejukkan suasana. "Ini membuat suasana wisata agak berbeda. Kalau biasanya wisatawan datang ke Batam hanya untuk belanja dan makan kini ada nuansa Islami yang teduh sekali.'' antara ed: wachidah handasah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement