Selasa 17 Jan 2017 14:00 WIB

PT KAI Sumut Kembangkan Kereta Api Barang

Red:

MEDAN -- PT KAI mengembangkan angkutan barang di Sumatra Utara. Hal ini menjadi fokus dan program utama PT KAI Sumut. "Ini sudah diprogramkan dan akan ada lokomotif yang dikirim," kata Vice President PT KAI Divre I Sumut Mateta Rijalulhaq, Senin (16/1).

Pengembangan angkutan barang menggunakan kereta api mengurangi beban jalan raya. Pengangkutan barang yang selama ini menggunakan truk diharapkan akan berkurang.

Pihaknya akan mendapatkan pergeseran tujuh lokomotif untuk kereta barang. Lokomotif tersebut akan digunakan untuk pengangkutan barang dari kawasan ekonomi khusus (KEK) Sei Mangkei, Pelabuhan Kuala Tanjung, dan perjalanan lain ke Medan.

"Dengan penambahan tujuh lokomotif itu, saat ini kita memiliki 35 lokomotif serta delapan gerbong datar yang siap untuk dioperasikan di 2017," ujar dia.

Kereta barang dari KEK Sei Mangkei dan Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi perhatian PT KAI Sumut. Kereta barang diharapkan memperlancar distribusi logistik dari satu daerah ke daerah lainnya.     Issha Harruma, ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement