Senin 16 Jan 2017 14:00 WIB

Pemda Kembangkan Perguruan Tinggi Swasta

Red:

PADANG – Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X untuk Sumatra Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau, mendorong pemerintah daerah mengembangkan kualitas perguruan tinggi swasta. "Tidak perlu takut dengan peraturan terkait pemberian hibah, karena masih banyak upaya alternatif untuk membangun perguruan tinggi yang potensial di daerahnya," kata Ketua Kopertis X Prof Herri, di Padang, Ahad (15/1).

Pemda, menurutnya, bisa meminjamkan ruangan untuk perkuliahan atau seminar, laboratorium untuk penelitian dan praktikum. Pemda juga bisa meminjamkan alat operasional guna memudahkan pembelajaran.

Aparat pemda dapat mengunjungi atau memantau perguruan tinggi swasta untuk melihat potensi, baik kampusnya atau sumber daya manusianya. "Peningkatan kualitas perguruan tinggi di daerah tersebut penting, khususnya dalam menciptakan sumber daya manusia daerah yang kompeten," kata dia.

Menurutnya, dengan meningkatnya kualitas lulusan dari perguruan tinggi, akan berimplikasi pada penciptaan bakal tenaga yang akan bekerja dalam pemerintahan.      antara, ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement