Ahad 15 Jan 2017 16:00 WIB

Mancing Mania Meriahkan HUT Ke-24 Republika

Red:

Pemancingan Marullah Fishing Sabtu (14/1) yang berlokasi di Jl Moh Kafi I Gang Aselih Ciganjur, Jakarta Selatan tak seperti biasanya, namun tampak lebih semarak.

Puluhan karyawan PT Republika Media Mandiri, dari karyawan manajemen hingga awak redaksi Republika, unjuk kebolehan memancing ikan dalam kegiatan bertajuk Mancing Mania Republika Grup.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Syafei mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan HUT ke-24 Harian Umum Republika. Perlombaaan yang digelar internal dan swadaya ini diikuti tak kurang dari 50 partisipan. Mereka tampak antusias dan semangat, tuturnya saat ditemui di lokasi pemancingan, Sabtu (14/1).

Syafei menjelaskan, panitia menyiap kan hadiah menarik untuk tiga jua ra teratas. Juara pertama berhak atas kompor gas, peringkat kedua mendapatkan alat mikser, dan pemenang ketiga mendapatkan kipas angin.

Dia menambahkan, khusus untuk kegiatan ini, panitia bekerja sama dengan pengelola pemancingan melepaskan ikan super dan biasa.

Total beratnya mencapai 150 kg. Dia berharap perlombaaan semacam ini bukan sekadar menjadi media menyalurkan hobi, melainkan juga dapat dijadikan ajang merekatkan tali silaturahim antarkaryawan Republika.

Salah satu peserta, Ahmad Suyuti mengatakan, perhelatan ini membantu melepaskan kepenatan sejenak di tengah-tengah kesibukan dan rutinitas kerja selama sepekan.

Pada kesempatan ini, ia mendapatkan 10 ekor ikan mas. Meskipun begitu, pria yang sehari-hari bertugas medesain hasil karya jurnalistik reporter ini mengaku tetap bersuka cita. Yang penting kita bisa mancing bersama rekan kerja,katanya.

Syafei menambahkan, ke depan agenda-agenda serupa akan kerap digelar. Tentu dengan fasilitas-fasilitas menarik dan tetap murah serta terjangkau.

Pada acara kali ini, panitia memasang biaya pendaftaran sebesar Rp 125 ribu. Peserta mendapatkan fasilitas berupa kaos dan makan siang. Pastinya perlengkapan memancing kewajiban masingmasing peserta, katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement