Jumat 13 Jan 2017 16:00 WIB

Presiden Sebut TNI di Perbatasan Masih Kurang

Red:

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas sinkronisasi gelar TNI dengan pembangunan nasional. Jokowi menilai, penempatan pasukan TNI di berbagai daerah di Indonesia masih sangat kurang.

"Saya melihat, saat ini penempatan gelar pasukan TNI di titik paling utara sebelah timur, di titik utara sebelah barat, di titik selatan bagian timur, di titik selatan bagian barat masih kurang," kata Jokowi saat membuka ratas di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (12/1).

Menurut Jokowi, di daerah tersebut tidak hanya merupakan wilayah terluas, tapi juga terdepan dari wilayah NKRI.  Selain itu, di titik-titik tersebut juga sangat potensial untuk tumbuh menjadi pusat penggerak ekonomi nasional.

Karena itu, Jokowi meminta agar pasukan TNI turut memperhatikan perubahan paradigma pembangunan nasional yang tidak lagi bersifat Jawasentris, tapi harus menjadi Indonesiasentris.

Pemerintah, kata dia, fokus untuk mempercepat pembangunan di daerah pinggiran. "Membangun kawasan timur, kawasan perbatasan, dan pulau-pulau terdepan Indonesia," tambah dia.      Dessy Suciati Saputri, ed: Hafidz Muftisany 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement