Senin 26 Dec 2016 15:00 WIB

Polda Sterilisasi Lokasi Sidang Ahok yang Baru

Red:

JAKARTA — Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi terhadap lokasi baru sidang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sidang lanjutan Ahok akan digelar di Auditorium Departemen Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (17/12), dengan agenda pembacaan putusan sela. Sebelumnya, sidang Ahok digelar di eks gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah melakukan sterilisasi di tempat sidang tersebut untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

"Kami sudah dilakukan pengecekan dan persiapan juga. Di sana tempatnya cukup baik untuk dilakukan sidang," ujar Argo saat dikonfirmasi, Ahad (25/12).

Argo mengatakan, terkait jumlah personel yang dikerahkan untuk mengamankan sidang tersebut akan disesuaikan dengan perkembangan jumlah pengunjung yang datang. Menurut dia, personel yang akan dikerahkannya juga telah siap untuk mengantisipasi adanya aksi demo seperti yang terjadi pada sidang sebelumnya.      Muhyiddin, ed: Hafidz Muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement