Ahad 23 Oct 2016 15:00 WIB

Rapat Kerja Pimpinan Redaksi dan Direksi

Red:

Alhamdulillah. Selama dua hari, Rabu dan Kamis (19-20/10), segenap jajaran pimpinan redaksi dan direksi Harian Republika menggelar rapat kerja. Sejumlah agenda menjadi bahasan penting dalam raker yang digelar di kawasan puncak tersebut. Di antaranya, peningkatan kualitas konten.

Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji, mengatakan, di tengah-tengah persaingan sengit media, satu hal yang tak bisa dihindari adalah tuntutan menyajikan konten-konten yang berkualitas. Republika, kata pria berkacamata ini, berkepentingan memberikan informasi-informasi bermutu, baik dari segi kode etik jurnalistik, interest, konteks, dan manfaat yang bisa diambil para pembaca.

Ini menjadi prioritas kerja kami, ujarnya. Khusus Republika cetak, redaksi berkomitmen memperbanyak laporan-laporan indepht reporting terkait beragam isu.

Hasan, begitu akrab disapa, menam bahkan, selain pembahasan se jumlah agenda dan program kerja ke de pan, raker tersebut juga menjadi ajang konsolidasi internal di tingkat pimpinan. Termasuk juga menjadi wadah menyegarkan kembali visi dan misi, serta semangat bersinergi antara satu dan lainnya.

Republika, di berbagai divisinya, adalah satu tim. Kerja sama multiplatform mutlak diperlukan untuk memaksimalkan potensi yang ada. Saya yakin koordinasi apik antardivisi satu dan lainnya mendorong terciptanya iklim kondusif ke depan, ujarnya. Raker adalah agenda rutin di internal Republika.

Tak hanya jajaran pimpinan, raker serupa juga digelar di jajaran redaksi keseluruhan, melibatkan reporter, redakatur, dan para wartawan foto. Raker menjadi pijakan penting arah agenda dan program kerja dalam beberapa waktu ke depan.

Dan tentunya, yang tak kalah penting bahwa raker adalah manifestasi dari ber lomba-lomba dalam kebaikan dan wujud mempersembahkan yang terbaik. Tentu, tidak hanya bagi redaksi, tetapi juga untuk kebaikan semua, masyarakat, bangsa, dan negara. Semoga Allah SWT meridhai dan membimbing kita. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement