Sabtu 24 Sep 2016 16:39 WIB

Mendes Ingatkan Pengelolaan Desa

Red: Arifin

WONOSOBO -- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendesa PDTT) Eko Putro Sandjojo bersama Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Menkop UMKM)

Anak Agung Gede Puspayoga melakukan penandatanganan MoU kerja sama pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan koperasi, Jumat (23/9).

Acara yang berlangsung di lapangan Kalikajar tersebut disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, dan Bupati Wonosobo, Eko Purnomo. MoU kerja sama tentang pemberday?an masyarakat desa melalui koperasi dan Bumdesa itu menandakan sinergi yang kuat antara koperasi dan BUMDes untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Disertakan pula dalam MoU tersebut adalah penyerahan nomor induk koperasi, akta koperasi, hak cipta, izin usaha mikro kecil, kredit usaha rakyat, dan pembiayaan lembaga pengelola dana bergulir.

Acara tersebut juga disertai penyerahan peresmian BUMDes dan agen Laku Pandai yang diinisiasi oleh Bank BNI untuk Kecamatan Kalikajar, Wonosobo.   Eko Supriyadi, ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement