Senin 05 Sep 2016 15:00 WIB

Pemkot Bogor Tunjuk PKK Tangkal LGBT

Red:

BOGOR--Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, menyiapkan langkah antisipatif untuk menangkal fenomena LGBT dan anak korban prostitusi daring dengan memperkuat peran keluarga.

"Kita menugaskan PKK secara khusus untuk mencegah kasus-kasus ini dengan program ketahanan keluarga dan memperkuat sosialisasi," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ahad (4/9).

Bima mengatakan, setiap keluarga perlu diberikan pemahaman tentang peran orang tua dan bagaimana harus membentengi anak-anaknya agar terhindar dari hal-hal negatif.

"Peran keluarga harus betul-betul diperkuat agar menjadi benteng bagi anak-anaknya untuk terhindar dari segala bentuk penyimpangan dan korban kejahatan," kata Bima.

Selain PKK, lanjut Bima, program penguatan peran keluarga juga melibatkan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) yang akan saling berkolaborasi meningkatkan ketahanan keluarga.

"Program ini sudah bergulir, sudah ada posko pengaduan bagi orang tua bila menemukan persoalan di lingkungannya. Ada dasawisma, semua bergerak membangun keluarga yang tangguh," katanya.     antara, ed: Hafidz Muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement