Jumat 22 Jul 2016 15:00 WIB

Kementerian Desa Sediakan Lapak Daring

Red:

JAKARTA — Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengatakan, pihaknya menyediakan situs daring untuk promosi dan penjualan produk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Masyarakat diharapkan semakin mudah mengenal produk BUMDes.

Dia berharap, penerapan online shop ini dapat membantu BUMDes untuk lebih berkembang dan produktif. "Kami punya sistem informasi desa terpadu, salah satunya adalah sistem informasi untuk mempromosikan dan menjual produk BUMDes," katanya, Kamis, (21/7).

BUMDes yang telah terbentuk hingga saat ini berjumlah 12.115 BUMDes. Digalakkannya program tersebut untuk meningkatkan aktivitas ekonomi desa, serta mendorong terbangunnya ekonomi lokal desa berbasis produksi.

Situs ini dibuat untuk memaksimalkan produk dan potensi desa. Pemanfaatannya dalam pengembangan produk unggulan desa ini menjadi terobosan baru untuk meningkatkan akses informasi, jaringan pasar, dan produktivitas bagi produk unggulan desa. Masyarakat diharapkan dapat memaksimalkan pemanfaatan situs tersebut.    Dyah Ratna Meta Novia, ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement