Jumat 24 Jun 2016 15:00 WIB

PPDB Siswa tak Mampu Ajukan Banding

Red:

BANDAR LAMPUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandar Lampung kembali mengumumkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur bina lingkungan (Biling) bagi siswa keluarga tidak mampu, Kamis (23/6). Pengumuman tahap kedua ini, masih tersisa puluhan siswa tidak lolos program Biling.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kota Bandar Lampung, Tatang Setiadi, mengatakan, siswa peserta Biling yang tidak lolos lagi pada seleksi tahap kedua, masih dapat mengajukan banding kembali sampai Sabtu (25/6). "Masih ada kesempatan banding terakhir," katanya.

Menurutnya, seleksi siswa keluarga tidak mampu pada tahap kedua setelah adanya ratusan siswa tidak lolos seleksi Biling tahap pertama. Mereka mengadukan ke Posko pengaduan PPDB jalur Biling.

Pada seleksi pertama, tingkat SMAN, sebanyak 82 siswa dinyatakan diterima dari 89 orang yang mengajukan keberatan. Sementara untuk jenjang SMKN, diterima sebanyak 208 siswa dari total 227 peserta yang mengajukan banding dan untuk SMPN sebanyak 211 siswa dinyatakan lolos.

Tatang mengatakan, siswa yang tidak lolos tahap kedua dan mengajukan banding kembali dengan jumlah yang banyak, petugas akan langsung melakukan pengecekan ke lapangan. Petugas akan melibatkan kelurahan, KUPT, dan kecamatan. Namun, kalau jumlah yang banding sedikit hanya staf yang melakukan verifikasi.

  Mursalin Yasland, ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement