Sabtu 28 May 2016 16:00 WIB

Pencarian Korban Banjir Sibolangit Dihentikan

Red: Arifin

MEDAN -- Proses pencarian korban banjir bandang di kawasan Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, akan dihentikan, Sabtu (28/5). Ada dua korban terdaftar yang masih belum ditemukan hingga saat ini. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang Darwin Surbakti mengatakan, pihaknya akan menghentikan pencarian karena sudah tidak ada tanda keber adaan jenazah. "Saat ini, kita masih mencari dan mengevakuasi di Sibolangit. Tidak ada tanda juga, jadi besok sore kita hentikan," kata Darwin, Jumat (27/5).

Sudah hampir dua pekan proses pencarian dilakukan sejak banjir bandang menerjang lokasi Air Terjun Dua Warna, Ahad (15/5) sore. Sebanyak 19 jenazah dari 21 korban terdaftar berhasil ditemukan dan dievakuasi tim SAR gabungan dibantu masyarakat. Darwin mengatakan, tim SAR dari TNI, Polri, dan Basarnas telah menarik pasukannya dari lokasi. 

Anggota tim dari pihak lain, seperti TNI AD Yonif 125/Simbisa, BPBD, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Tagana, dan pramuka masih mencari korban.    rep: Issha Harrumma, ed: Erdy Nasrul 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement